Rakor KIE Kalsel, Membahas Perkembangan dan Pencegahan Covid-19

oleh -247 views
Hanif-Faisol-Nurofiq-Wakil-Ketua-Harian-Gugus-Tugas-Covid-19-Prov-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Pelaksanaan rapat koordinasi komunikasi informasi edukasi penanggulangan Covid-19, yang dilaksanakan di BPBD Povinsi kalsel dan dihadiri oleh 21 SKPD, yang tergabung dalam KIE, Kamis,(4/6/2020).

Pada pelaksanaan rapat tersebut, membahas tentang bagaimana perkembangan dan  pencegahan covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Hanif Faisol Nurofiq, juga menyampaikan bahwa “semua upaya pemerintah povinsi Kalimantan Selatan sudah dilakukan dalam penanganan covid 19 ini”, Ucapnya.

Lanjut Hanif, “data OTG, ODP, PDP dari lini bawah tidak sampai ke gugus tugas dan memakan waktu sampai 4 hari dan pasien keburu meninggal, untuk itu dengan KIE menggunakan sistem telegram dengan begitu, data akan otomatis tersimpan di Server Kominfo, sehinga informasi yang diterima oleh tim gugus tugas lebih cepat dan tim juga lebih cepat bisa segera bergerak,” Terangnya.

Hanif, juga menambahkan bahwa saat ini ada 250 survelans di Kalsel dan memang tidak bisa semua daerah di Kalsel, disamaratakan mengingat kondisi daerah yang sebagian belum masuk internet.

Dengan KIE, diharapkan penanganan pandemi covid-19 bisa segera teratasi, sedangkan tempat karantina di RS Ulin, Ansari Shaleh, Ambulung, Bapelkes dan BPSDM. “Total kurang lebih 500 kapasitas karantina, hal tersebut untuk mengantisipasi membeludaknya pasien. Tim gugus tugas pun melakukan langkah–langkah dengan pendekatan ke masyarakat, tanpa peran serta masyarakat maka mustahil kita bisa menekan penyebaran covid-19.” Tutupnya. (KP).


Laporan : Adam Sebayu

Editor : Riduan




 


Memuat...