Revolusi Hijau di Kalsel Terus Berlanjut

oleh -69 views

BANJARBARU (KP),- Kegiatan yang bertajuk Membangun Sinergitas Revolusi Hijau di Provinsi Kalimantan Selatan, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) dengan  Izin Usaha Industri Primer Hasil Hutan Kayu IUIPHHK Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Selasa, 29 Desember 2020 tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel, H. Rudi Resnawan, Plt. Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fathimatuzzahra, Forum Komunitas Hijau Kalimantan selatan beserta para Gapoktanhut yang menjadi Perwakilan dari wilayah kerja di setiap KPH.

Kerjasama tersebut berfokus pada penyedian Bahan Baku Industri, disamping itu juga kayu Sengon hasil budidaya KTH diharapkan  dapat menjadi penunjang Supply bahan baku industri (IUIPHHK) yang ada di Kalsel

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur, Rudi Resnawan berharap dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan sinergitas antara Gapoktanhut dan pemerintah daerah dalam menuju Revolusi Hijau di wilayah Kalsel.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita berharap semua Gapoktanhut yang ada di wilayah Kalsel selalu menjalin sinergitas baik sesama Gapoktanhut maupun pemerintah daerah,” ujarnya.

Disamping itu, juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama penanaman dalam rangka mendukung Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan yang dinamakan “Industri Menanam” antara Industri (IUIPHHK) dengan pemegang ijin perhutanan sosial yakni IUPHHK HTR Koperasi Hutan Masyarakat Sejahtera yang berlokasi di Kabupaten Banjar dan IUPHHK HTR KTH Kepayang Karya Yaqin yang berlokasi di Kabupaten Tanah Bumbu. (KP).


Laporan : Adam Subayu





Memuat...