Ribuan Mahasiswa dan Pelajar Padati Gedung DPRD Lampung Tolak UU Cipta Kerja

oleh -460 views

BANDAR LAMPUNG (KP),- Ribuan dari berbagai perwakilan mahasiswa, BEM Lampung dan pelajar melakukan aksi demo tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law yang berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Rabu, 7 Oktober 2020.

Pada aksi demo tersebut, massa meminta dengan tegas pintu gerbang DPRD Provinsi Lampung di buka dan sempat memanas dengan aparat keamanan.

Aksi demo yang dihadiri dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung tersebut, disambut oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lapung, Yozi Rizal di lokasi aksi.

Sementara itu, ada beberapa perwakilan dari masing-masing aksi berkisar 30 orang diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal untuk menyampaikan aspirasinya.

Perwakilan dari salah satu BEM Perguruan Tinggi di Lampung, Alan meminta agar Anggota Dewan mengizinkan masa aksi untuk masuk ke area Gedung DPRD, karena semakin banyak masa aksi yang tergabung dan datang untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kepada bapak Anggota Dewan agar mengizinkan masa aksi untuk masuk ke area Gedung DPRD, karena semakin banyak masa aksi yang tergabung dan berdatangan,” ujarnya.

Selain itu, perwakilan aksi demo tersebut juga meminta agar dapat menghadap kepada Sekda Provinsi Lampung, namun sampai Pukul 11:15 WIB siang, para perwakilan aksi demo belum juga di izinkan untuk masuk ke Gedung DPRD Provinsi Lampung.



Akhirnya, hingga Pukul 11:30 WIB, para perwakilan aksi diperkenankan izin untuk masuk ke Halaman Gedung DPRD Provinsi Lampung. (KP).


Laporan : Hepi

Editor : Rid



Memuat...