RW V Juara Umum MTQ Tingkat Kelurahan Tanjungpinang Barat

oleh -221 views
Piala-Bergilir-MTQ-Tingkat-Kelurahan-Tanjungpinang-Barat-Tahun-2020

TANJUNGPINANG (KP),- Musabagah Tilawatil Qur’an Timgkat Kelurahan Tanjunginang Barat usai sudah. Rukun Warga 5 (RW V) keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang Piala Bergilir MTQ Tingkat Kelurahan Tanjungpinang Barat Tahun 2020.

MTQ kali ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Camat, (Sekcam) Tanjungpinang Barat, Wimmy Darma Hidayat di Pelataran Masjid Al Jannatul Mak’wa Jalan Sukarno Hatta, Minggu malam 2 Februari 2020.

Keluar sebagai Juara Pertama cabang tilawah tilawatil qur’an putri adalah Yasmin Al Zahwa, untuk putra, Arman Solisa. Keduanya adalah utusan dari RW 5, untuk golongan anak-anak putri, Anisa Astika Putri utusan RW IX, untuk putra, Rendi Ramdani Siregar dari RW XV.

Kemudian golongan remaja putri Juara 1, Lulu Khairunisa dari RW 5, dan golongan remaja putra diraih Sukma Hidayat dari RW XIV. Untuk golongan dewasa putri Juara 1 adalah  Misrah dari RW XII, sedangkan dewasa putra diraih oleh Faizal Arif dari RW II.

Sekretaris Kecamatan Tanjungpinang Barat Wimmy Darmahidayat, dalam sambutannya mengapresiasi dan menilai MTQ di Kelurahan Tanjungpinang Barat adalah yang tersukses, diantara 4 kelurahan lain. Menurutnya, ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang paling banyak se-Kelurahan yakni 70 peserta.



“Kegiatan MTQ di Kelurahan Tanjungpinang Barat ini sangat sukses menurut penilaian saya, dari segi peserta adalah terbanyak se-Kelurahan, bahkan satu cabang pesertanya, diatas quota, di tartil ada 32 putra dan putrid,” ucap Wimmy.

Ditempat yang sama Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, kepada koranperbatasan.com meminta agar pembaca Al-Qur’an, terus berlatih, dan pihaknya akan terus melakukan pembinaan, bila memungkinkan sampai ke MTQ Tingkat Kota. “Terus berlatih, kita akan bina adik-adik ini, jika memungkinkan sampai ke Tingkat Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan bisa terwujub,” ungkap Gilang.

Kata Gilang, jika dilihat dari tahun 2019, di Kelurahan Tanjungpinang Barat banyak menemukan qori dan qoriah yang bagus, dan berharap bisa memperoleh juara di MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang nantinya. “Alhamdulillah, tahun lalu peserta kita hanya 58 peserta. Tahun ini 70 peserta, terbanyak s-Kecamatan. Harapan kita bisa jadi pemenang di MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang,” tutupnya. (KP).


Laporan : Effendi Abidin



Memuat...