Salurkan PKH, Ody Karyadi : Kami Berupaya Bagaimana Orang Lain Bisa Tersenyum

oleh -200 views
Ody-Karyadi-Kepala-Dinas-Sosial-Pemberdayaan-Perempuan-dan-Perlindungan-Anak-Kabupaten-Kepulauan-Anambas

ANAMBAS (KP),- Ody Karyadi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas) Rabu, 15 Januari 2020 menyebutkan ada beberapa Program Keluarga Harapan (PKH) strategi nasional dalam pemberantasan kemiskinan di Anambas yang mendapatkan respon bantuan dalam bentuk uang.

Menurut Ody, PKH merupakan program strategi nasional dalam pemberantasan kemiskinan, yang diprioritaskan bagi keluarga miskin. Bantuan dari program tersebut diberikan dalam bentuk sejumlah uang yang ditransfer setiap satu atau dua tahun sekali, berdasarkan komponen utama PKH.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada ibu hamil berupa sebesar Rp 2.200.000 pertahun, anak sekolah dasar Rp 900.000 pertahun, disablitas Rp 2.000.000 pertahun dan  lanjut usia (lansia) Rp 2.000.000 pertahun.

Kepada wartawan, Ody Karyadi menerangakan bahwa berdasarkan angka kemiskinan hasil validasi terbaru, angka kemiskinan sebelumnya berjumlah 2.531 dan di tahun 2019 berjumlah 2.346, dari hasil data tersebut mengalami penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Anambas.

Sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ody Karyadi berharap agar dapat memberikan yang terbaik. “Kami  ingin jadi yang terbaik, tapi kami ingin mencoba bagaimana orang lain bisa tersenyum itu kuncinya,” kata Ody diruang dinasnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra





Memuat...