Sambut Baik Program Pemda, Kepala Pekon Ajak Warga Bersama Lawan Covid-19

oleh -304 views
Posko-penanggulangan-Covid-19-di-Pekon-Kampung-Baru

TANGGAMUS (KP),- Warga Pekon Kampung Baru  Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, antusias mendukung program Pemerintah Daerah yang berupaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease-19 (Covid-19) dengan membentuk Posko Satgas Covid-19 serta menyediakan tempat cuci tangan pada tempat strategis di Pekon Kampung Baru.

Ramsi, Pj Kepala Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur menyebutkan antusias warga dilakukan sebagai upaya untuk keselamatan bersama. ”Kita menghimbau Kepala Dusun Pekon Kampung Baru, bagi warganya yang baru pulang dari luar daerah, segera melaporkan diri kepada RT / RW atau Kepala Dusun. Selanjutnya Kepala Dusun menyampaikan KTP dan riwayat perjalanan ke Kantor Balai Pekon Kampung Baru,” ujarnya.

Tempat mencuci tangan yang telah disediakan di posko-posko serta persimpangan jalan masuk ke Pekon Kampung Baru, lanjut Ramsi agar bisa digunakan dengan baik. Ramsi juga berharap warganya dapat menghindari perkumpulan ramai, dan mengurangi aktifitas diluar rumah. “Kita harus mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat,” imbuhnhya.

Sebagai Pj. Kakon Kampung Baru, Ramsi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pekon Kampung Baru beserta para pemuda, yang telah mendukung program dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap menjaga kesehatan, saat berada di posko, dan saya berharap dampak Covid-19 segera berakhir serta ekonomi masyarakat Desa Pesisir Timur, kembali membaik,” harapnya. (KP).


Laporan : Arzal




 


Memuat...