Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Satpolair Polres Tulang Bawang Bagikan Sembako

oleh -173 views
Kasat-Polair-Iptu-Iwan-Syafaruddin-ketika-membagikan-sembako-pada-warga

TULANG BAWANG (KP),- Menjelang Hari Bhayangkara ke-74 membuat Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang, terus melakukan kegiatan yang bermanfaat dan membantu masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang. Salah satu kegiatan itu adalah membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang tinggal dikawasan pesisir.

Kasat Polair Iptu Iwan Syafaruddin, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pada dua lokasi, yang berada di Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at, 19 Juni 2020 pagi.

“Hari ini saya bersama personel Satpolair, membagikan paket sembako kepada 15 orang masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir. Paket sembako ini diberikan terutama kepada nelayan yang ada di Kampung Bumi Dipasena Jaya dan Kampung Bumi Dipasena Agung,” kata Iptu Iwan, kepada Koranperbatasan.com Jumat, 19 Juni 2020.

Lanjut Iptu Iwan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020. Selain itu,  merupakan bentuk kepedulian dari Polri. Terutama personel Satpolair Polres Tulang Bawang, kepada masyarakat khususnya nelayan, yang ikut terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami personel Satpolair, turut serta memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-74. Dimana puncak acaranya diperingati pada Hari Rabu, 01 Juli 2020 nanti. Secara serentak di seluruh Indonesia. Guna menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tersebut, kami rutin melakukan kegiatan bakti sosial (baksos),” jelasnya.

Diharapkan lanjut Iptu Iwan, dengan dilakukan bakti sosial seperti dapat menambahkan rasa cinta masyrakat kepada institusi Polri. “Sehingga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, terutama nelayan yang berada dikawasan pesisir menjadi bangga dan semakin cinta dengan institusi Polri,” harap Iptu Iwan. (KP).


Laporan : Hepi Suhara



Editor : Riduan


 


Memuat...