Sedamai Berbenah Menjadi Desa Wisata

oleh -311 views

LINGGA (KP),- Kabupaten Lingga dikenal dengan daerah yang memiliki peninggalan sejarah melayu dan alam yang begitu asri baik di darat maupun laut.

Dengan memiliki alam yang asri nan cantik ini, membuat Lingga banyak di kenal masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari daerah lain. Salah satunya Desa Sedamai, yang berada di Kecamatan Singkep Pesisir.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan Kepala Desa Sedamai, Soharlin kepada koranperbatasan.com melalui pesan singkat WhatAap, Selasa 8 September 2020, bahwa desa yang terletak tidak jauh dari laut tersebut, menyimpan pemandangan yang sangat memukau.”Pemandangannya dapat memukau mata siapapun memandang,”Begitulah ungkap Soharlin.

Soharlin juga menyebutkan Desa Sedamai memiliki hamparan hutan Mangrove/Bakau yang membentang luas nan indah yang tidak jauh dari kantor desa setempat. “Infrastruktur pelantar kayu di wisata Mangrove telah dibuat, yang mengitari pohon-pohon bakau tersebut. Serta terletak tidak jauh dari Kantor Desa Sedamai,“sebut Soharlin.

“Untuk pelantar kayu yang mengitari pohon bakau, hingga saat ini masih dalam pengerjaan finising. Kemudian untuk masuk dalam kawasan wisata mangrove nantinya akan di kenakan biaya per orangnya, namun Perdesnya masih di godok bersama BPD Desa Sedamai,”imbuh Soharlin.

Selain itu lanjut Soharlin menuturkan, “ada juga objek wisata alam indah lainnya yakni air terjun yang diberi nama Air Bedegam. Namun kondisi akses jalan belum mendukung karena masih menggunakan jalan tanah (belum di aspal),”tutur Soharlin.

Disamping itu, Soharlin menjelaskan selain wisata alam, Desa Sedamai juga memiliki budaya lokal yang unik yakni ketika air laut surut besar, maka kebiasaan masyarakat Desa Sedamai akan mencari biota laut yang sifatnya bisa dimakan seperti ikan, udang dan lainnya di pantai tersebut. (KP).




Laporan : Aman

Editor : Riduan



Memuat...