Semua Dokumen Peserta yang Lulus CPNS 2019 di Natuna Selesai Diunggah

oleh -308 views
Adamsyah, SH, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Natuna

NATUNA (KP),- Menanggapi surat yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor D 26-30/V 226-1/99, tanggal 16 November 2020 perihal Perpanjangan Masa Unggah Dokumen Peserta yang Lulus Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019, Dasimun, S.Kom selaku Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan Pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, mengatakan semua dokumen tersebut sudah selesai di unggah.

Dasimun menuturkan mengenai pemberkasan di Natuna, pada tanggal 15 September 2020 yang lalu, data-data sudah terkumpulkan dan semua dokumenya sudah selesai diunggah. “Memang sekarang ada surat dari BKN mengenai perpanjangan masa unggah dokumen sampai tanggal 21 November 2020, kemungkinan paling besar jika terdapat peserta yang mengundurkan diri,” kata Dasimun menjawab koranperbatsan.com di ruangan Sekretaris BKPSDM Natuna, Rabu, 16 November 2020.

Menurut Dasimun, tidak terdapat kendala yang ditemui dalam pengunggahan dokumen tersebut, karena pihak BKPSDM menjalin komunikasi yang baik dengan para peserta seleksi CPNS Formasi tahun 2019. “Alhamdulillah, pengunggahan berjalan lancar sebanyak 130 peserta. Kita mempunyai grup WhatsApp, agar terjalin komunikasi yang baik,” ujar Dasimun.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Adamsyah, SH menyebutkan daerah sifatnya hanya mediasi dan memfasilitasi, keputusan ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Setelah pengunggahan dokumen kita menunggu hasil. Keputusan tetap di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mengenai penempatan, yang jelas sesuai dengan formasi yang mereka pilih,” sebut Adamsyah.

“PNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat. Abdi artinya pelayan, jadi mereka harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dan berharap mereka disiplin dalam bekerja serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Adamsyah. (KP).


Laporan : Johan/Yani





Memuat...