Sertu Aritonang Bagikan Buku Kepada Murid Sekolah Dasar di Desa Binaan

oleh -419 views
Sertu-Aloan-Aritonang-saat-memberikan-bantuan-buku-kepada-SDN-004-Desa-Gunung-Sebalat

MIDAI (KP),- Kamis, 09 Juli 2020 kemarin, Sertu Aloan Aritonang dari Satuan Koramil 05/Midai Kabupaten Natuna, memberikan beberapa lusin bantuan buku kepada pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Desa Gunung Sebalat.

Bantuan buku yang diberikan kepada 12 anak sekolah dasar itu, adalah dana bantuan kegiatan operasional Babinsa yang diterimanya dari Danramil. “Bantuan yang saya berikan ke anak-anak sekolah itu, bersumber dari dana kegiatan operasional dari Danramil, diberikan setiap triwulan,” kata Sertu Aritonang kepada koranperbatasan.com, Kamis 09 Juli 2020.

Sertu Ari mengatakan jumlah bantuan yang diberikan kepada para murid sekolah dasar saat itu, sebanyak setengah lusin buku tulis. “Jadi dana kegiatan Babinsa pertriwulan ini kami belikan buku, untuk kita berikan ke mereka perorangnya setengah lusin,” ujarnya.

Menurut Sertu Ari, bantuan serupa juga akan diberikan kepada anak-anak sekolah dasar lainnya yang ada di daerah binaannya. Bantuan tersebut akan diberikan sesuai kesanggupan anggaran yang mereka miliki. “Nanti akan kita berikan juga ke pelajar sekolah lain setingkat SD, seperti SDN 003 dan SDN 002 Air Putih. Juga berupa alat tulis,” jelasnya.

Sertu Ari menyebutkan, selain wali murid peserta didik tahun ajaran 2020. Kepala SDN 004 dan para guru juga hadir langsung menyaksikan pembagian buku tersebut. “Jadi tidak ada kendala, karena memang sudah ada diberikan ke kita dana kegiatan Babinsa untuk dipergunkan dalam hal desa binaan. Jadi kita tidak meminta bantuan pada pihak lain,” terangnya.

Bantuan tersebut lanjut Sertu Ari, murni berasal dari dana kegiatan Babinsa yang diberikan oleh atasannya. Bukan bantuan sumbangan dari donatur. “Kedepannya dalam dunia pendidikan, kami sebagai Babinsa ikut andil. Kami berharap bisa ikut memajukan pendidikan di desa binaan masing-masing,” pungkasnya.



Lebih jauh dijelaskan Sertu Ari, penyaluran bantuan-bantuan di desa binaan sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. “Bantuan ini sudah dua tahun ajaran. Kemarin tahun 2019 kita juga sudah pernah memberi bantuan. Jumlah muridnya hanya 6 orang saja. Alhamdulillah tahun ajaran 2020 ini meningkat, jumlahnya jadi 12 orang. Insya allah tahun ajaran 2021 bisa bertambah,” tutupnya. (KP).


Laporan : Hamzah / Sandi


 


Memuat...