40 Peserta Berlomba di Ajang MTQ Kecamatan Bukit Bestari

oleh -151 views

TANJUNGPINANG (KP),- Sebanyak 40 peserta utusan dari lima kelurahan se- Kecamatan Bukit Bestari berkompetisi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Bukit Bestari, yang digelar di halaman Kantor Camat Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin 15 Maret 2021.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam MTQ tersebut, yakni tartil quran, tilawah anak, remaja, dan dewasa, kompang serta marawis remaja.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan agenda rutin yang digelar pemko Tanjungpinang, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional, bahkan internasional.

“Tujuannya untuk menjaring bibit unggul generasi qurani sebagai wujud perhatian kita bersama terhadap syiar agama,” ucap Rahma.

Dalam prosesnya, lanjut Rahma, memang terjadi ajang unjuk keahlian dalam melafalkan dan melantunkan ayat ayat suci al quran sebagai bagian dari kompetisi.

Namun itu, semua dilakukan semata-mata demi kecintaan kita kepada Allah SWT dan Al Quran sebagai pedoman hidup umat manusia.

“Melalui MTQ ini pula kesempatan untunk mendulang prestasi. Keagamaan dapat diwujudkan melalui kompetisi yang jujur dan adil,” ucapnya.



Dalam laporannya, Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni menjelaskan pelaksanaan MTQ ini berlangsung selama tiga hari, mulai Tanggal 15-17 Maret 2021.

MTQ diikuti 40 peserta yang merupakan perwakilan dari lima kelurahan yakni, kelurahan Tanjungpinang Timur, Dompak, Sungai Jang, Tanjung Ayun Sakti, dan Tanjung Unggat.

“Masing-masing kelurahan mengirimkan 8 orang peserta serta satu group kompang dan marawis,” pungkasya.

Lia juga menegaskan, selama pelaksanaan MTQ, diharapkan seluruh peserta maupun panitia pelaksana wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Saat ini, kita masih dihadapi pandemi. Saya harap tetap disiplin terapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (KP/Ependi).


Kontributor : Diskominfo Tanjungpinang