Danlanudal Tanjungpinang Ajak Umat Islam Tauladani Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Putranya Ismail

oleh -221 views
Kegiatan ibadah Sholat Idul Adha internal Lanudal Tanjungpinang dengan jumlah terbatas berlangsung di Apron Lanudal Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Udara TNI-AL (LANUDAL) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo beserta seluruh prajurit dan PNS, melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah / 2021 Masehi.

Ibadah sholat hari raya kurban tersebut berlangsung pada, Selasa, 20 Juli 2021 di Apron Lanudal Tanjungpinang tepatnya di Jl. Nusantara Kilometer 12,5, Tanjungpinang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang terpantau berlangsung dengan khusyu’ tersebut dipimpin oleh imam dan khatib yakni Ustad Sobirin Al-Kubro dan bilal Reza Wiranda dari Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan Sholat Idul Adha ini merupakan internal Lanudal Tanjungpinang dengan jumlah terbatas,” terang Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Melalui hari Raya Idul Qurban, Heru sapaan akrab Danlanudal Tanjungpinang, mengajak seluruh Umat Islam untuk mentauladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

“Kita semua juga wajib memberikan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, bahwa untuk mencapai tujuan tertentu dibutuhkan pengorbanan yang baik bagi kita semua,” ujarnya.

Potret suasana saat berlangsung kegiatan ibadah Sholat Hari Raya Idul Adha internal Lanudal Tanjungpinang, Selasa 20 Juli 2021.

Kata Heru, pada kesempatan ini kita tentunya ingat bagaimana pandemi Covid 19 telah berhasil menghantui negeri sehingga semua kegiatan dan aktifitas harus dilaksanakan dalam suasana keterbatasan.



“Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama mendoakan semoga Indonesia cepat pulih dari pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Tak lupa pula lanjut Heru, mari kita titipkan doa untuk kesembuhan dan kesehatan buat rekan kita yang masih berjuang menjalani isolasi menghadapi keganasan virus Covid-19.

“Dan untuk senior, rekan, saudara dan sahabat yang sudah mendahului kita semoga diterima segala amal baiknya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan dan kesabaran,” tutur pria kelahiran Kota Surabaya tersebut.

Usai sholat idul adha kegiatan keagamaan dilanjutkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan qurban oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang kepada Mayor Laut (E) Aris sebagai Ketua Panitia Qurban/Idul Adha 1442 H/2021 M Lanudal Tanjungpinang. (KP).


Laporan : Pendi