Sistem Daring Diberlakukan, Para Orangtua Diminta Selalu Awasi Belajar Anak

oleh -252 views
Prihatno-Budiriyanto-S.Pd-Kepsek-SMAN-1-Kecamatan-Bunguran-Timur

NATUNA (KP),-Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Prihatno Budiriyanto S.Pd, meminta kepada orangtua maupun siswa agar bisa bekerjasama dan saling mengerti dalam menjalankan sistem belajar secara daring.

Dengan diperpanjangnya sistem belajar mengajar secara daring oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dimasa pandemi Covid-19,  Prihatno berpesan kepada siswa/siswi agar tetap bisa memaksimal proses belajar walaupun melalui daring atau online, dan siswa/siswi harus tetap bisa memperoleh ilmu dari sistem daring tersebut.

“Sistem daring itu belajar dirumah secara online. Mau tidak mau tetap kita laksanakan sesuai dengan aturan dan kondisi kita saat ini, terlebih lagi kuota internet belajar yang sudah disediakan oleh pemerintah,” kata Prihatno menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Rabu, 04 November 2020.

Disamping itu, Prihatno juga menghimbau kepada orangtua agar tidak ada lagi pemahaman atau persepsi mengenai sekolah unggul atau tidaknya. “Jadi tidak boleh lagi ada persepsi sekolah ini bagus, sekolah ini tidak. Semua sekolah itu sama, karena itu ada namanya zonasi sekolah, nah setiap anak bisa masuk di zonasinya tersebut,” himbau Prihatno.

Dengan diberlakukanya kegiatan belajar mengajar secara daring dimasa pandemi Covid-19 ini, Prihatno berharap kepada para orang tua agar selalu mengawasi dan mengontrol proses belajar siswa/siswi saat berada dirumah.

“Kepada orang tua maupun siswa untuk lebih bekerja sama dan saling mengerti, sehingga dalam proses belajar mengajar secara daring tersebut tetap berjalan dengan baik,” harap Prihatno. (KP).


Laporan : Sandi





Memuat...