Sosialisasi Desa Peduli Karhutla, Guna Antisipasi Kebakaran Hutan

oleh -250 views
Tim-Seksi-Perlindungan-Hutan-KPH-Tabalong-saat-melakukan-sosialilasi-Karhutla

TANJUNG (KP). Tim Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, melakukan sosilalisasi ke RRH Kecamatan Jaro tepatnya, di Desa Lano dan Desa Jaro, guna menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalsel bahwa, harus dilakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu, 01 Juli 2020.

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai bentuk deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya karhutla tahun ini. Dan diharapkan semua pihak harus berperan aktif serta berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan ini.

Disamping itu, Gubernur Kalsel juga telah mengadakan penilaian untuk desa yang dianggap dapat menekan tingkat kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa tersebut. Gubernur berharapkan, seluruh masyarakat desa tersebut, dapat ikut berpartisipasi dalam pencegahan karhutla, supaya kejadian karhutla tahun ini dapat ditekan.

Masyarakat juga diminta, untuk berpartisispasi dalam mengikuti Desa Peduli Karhutla, dengan tidak membakar hutan dan lahan. Bukan hanya sekedar karena dinilai, tetapi sudah ditanam dalam diri masyarakat dan menjadi kewajiban untuk bersama-sama menjaga hutan, sehingga tidak menyebabkan kebakaran hutan setiap tahunnya. (KP).


Laporan : Adam Subayu

Editor : Riduan





Memuat...