STQ Kecamatan Pelaihari, Kelurahan Angsau Jadi Juara Umum

oleh -183 views
Bupati-Tanah-Laut-H.-Sukamta-saat-penutupan-STQ

PELAIHARI (KP),- Dibuka sejak Jum’at kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-1 tingkat Kecamatan Pelaihari  resmi ditutup oleh Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta pada Sabtu (14/3) malam.

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pelaihari pria yang kerap disapa Sukamta ini mengingatkan kepada Para Kepala Desa dan Lurah untuk memperbanyak kegiatan keagamaan di tingkat desa / kelurahan.

“Kepada para Kepala Desa, saya harap perbanyak kegiatan keagamaan karena setiap kecamatan sudah mendapat dana 1 Milyar dari Kabupaten, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melaksanakan kegiatan,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Sukamta juga mengharapkan agar STQ ini jangan hanya sebagai ajang mencari juara, tetapi dijadikan sebagai ajang melatih mental para kafilah untuk berlomba ditingkat yang lebih tinggi.

“Jangan sampai STQ ini hanya sebagai ajang mencari juara tetapi jadikanlah STQ sebagai modal para kafilah untuk berlomba ditingkat kabupatenb dan tingkat lebih tinggi lagi” ucapnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengingatkan peserta yang telah mengikuti STQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci Al Quran. “Semoga partisipasi semua pihak mensukseskan penyelenggaraan STQ ke 1 tingkat Kecamatan Pelaihari tahun 2020 menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil Murattal putra/putri, Tilawah Golongan Anak – anak putra/putri, Tilawah Golongan Remaja Putra/Putri, Tilawah Golongan Dewasa, Tahfizh 1 Juz  Putra/Putri, Tahfizh 5 Juz Putra/Putri, Khatt Al-Qur’an Golongan Naskah Putra/Putri.



Pada kegiatan STQ Kecamatan Pelaihari tersebut , Kelurahan Angsau keluar sebagai juara umum dengan poin 22, Juara kedua diraih Kelurahan Pelaihari dengan poin 19 dan Juara ketiga Diraih Kelurahan Sarang Halang dengan poin 9.

Turut berhadir dalam acara tersebut, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Hairin, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tala, Yati Oktoviana, Camat Pelaihari, Dwi Anggriani, Forkopimcam Pelaihari, Ketua LPTQ Kecamatan Pelaihari, Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Pelaihari. (KP).


Laporan : Adam Subayu



Memuat...