Hipzoni Sayangkan Sikap Camat Wonosobo Pasca Pengunduran Diri Lima Aparat Pekon  

oleh -229 views
Hipzoni, Aktifis

TANGGAMUS – Akhir-akhir ini permasaalahan di tinggkat pemerintah pekon banyak menimbulkan polemik. Berbagai persoalan tersebut mencuat sejak beberapa bulan usai pesta demokrasi pemilihan kepala pekon, asalah satunya yang terjadi di Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Menyikapi pemberitaan, yang marak beredar di media-media siber dalam beberapa hari ini, Tokoh Pemuda Tanggamus, Hipzoni (aktifis) menyayangkan sikap Camat Wonosobo  Kabupaten Tanggamus, karena belum memberikan izin untuk menjaring aparatur baru di Pekon Karang Anyar pasca mundurnya lima orang aparatur pekon yang diketahui telah resmi pengunduran diri secara tertulis diatas materei.

“Kepala Pekon itu  bertugas menyelenggarakan pemerintahan pekon, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat, dalam melaksanakan tugas kepala pekon dibantu oleh sekertaris pekon dan aparat pekon sesuai dengan bidang masing-masing,” terang Hipzoni kepada koranperbatasan.com belum lama ini.

Hipzoni menyangkan sikap camat yang terkesan piker-pikir mengeluarkan rekomendasi, sementara surat pengunduran diri dari aparat sudah ditandatangani. Alasannya camat mengindahkan Surat Edaran Bupati Tanggamus, Perbub Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pedoman Pembentukan Organisasi, Tata Kerja Pemerintahan Pekon dan Pengangkatan serta Pemberhentian Perangkat Pekon.

Menurutnya, surat pengunduran diri tersebut sudah menjadi dasar yang sangat kuat, terlebih aparat yang mengundurkan diri tersebut juga beberapa tidak memenuhi syarat administratip, (tidak punya ijazah), jika camat terus bertahan ini akan menjadi hal berdampak kurang baik bagi pemerinthan pekon tersebut.

“Terlebih dalam hal pemerintah pekon, kepala pekon mempunyai tanggungjawab yang besar, jika aparatur pekon tersebut dibiarkan terjadi kekosongan pemerintah tidak maksimal ini akan sangat menghambat kinerja pekon itu sendiri,” pungkas Hipzoni. (KP).




Laporan : Arzal