Subuh Berjamaah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -48 views
Bupati-Kabupaten-OKU-Drs.-H.-Kuryana-Azis-bersama-Tim-Safari-Subuh-Pemkab-OKU

BATURAJA (KP),- Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Kuryana Azis bersama Tim Safari Subuh Pemkab OKU melakukan kegiatan Sholat Subuh berjama’ah di Masjid Miftahul Jannah Jalan Cendana Blok S, RS. Helindo Kelurahan Baturaja Permai, Minggu (17/11/2019). Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Bupati OKU, Drs. H. Yulius Nawawi, Kepala OPD, para Kepala Bagian Pemkab OKU, Camat, Lurah dan Jajaran Pemkab OKU.

Ustad Masudi sebagai Ketua Masjid mengucapan banyak terima kasih kepada Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Miftahul Jannah RS Helindo.



Kata Bupati OKU, Sholat Subuh berjama’ah dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M tersebut bertujuan mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berada disekitar Masjid gemar melakukan sholat berjamaah. Sekaligus untuk memakmurkan Masjid.

Sholat Subuh berjamaah kata Bupati OKU untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus mempererat ailaturohim dengan warga sekitar. Bupati OKU juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memerangi radikalisme dilingkungan.

“Kita harus saling bahu membahu dalam memberantas terorisme sehingga sampai ke akar-akarnya,” imbuh Bupati.

Menurutnya, sholat berjamaah juga dihimbau agar faham radikalisme tidak berkembang dan diharapkan kepada masyarakat harus lebih waspada dan lebih aktif bila ada yang mencurigakan dilingkungan masyarakat berada. Karena itulah dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam memerangi terorisme demi keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara tercinta yang damai.

“Keterlibatan komunitas masyarakat terutama lingkungan lembaga pendidikan, keluarga dan lingkungan masyarakat serta generasi muda itu sendiri dalam mencegah terorisme menjadi sangat penting,” sebutnya.

Ustadz H. Zulfan Baron dalam ceramahnya mengatakan, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad ASW, Umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasulullah dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah.

“Satu hal yang harus dilakukan Umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Syahril



Memuat...