Tahun 2020 Jumlah Wisatawan ke Natuna Sebanyak 18.603 Orang

oleh -80 views
 Kardiman, SE, Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Kabupaten Natuna

NATUNA (KP),- Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna,  Provinsi Kepri,  Kardiman, SE, mewakili kepala Dinas H. Hardinansyah, SE, M.Si mengatakan wisatawan berkunjung ke Natuna di tahun 2020 berjumlah 18.603 orang.

Dari total wisatawan tersebut, untuk wisatawan mancanegara berjumlah 269 orang sedangkan wisatawan domestik berjumlah 18.335 orang. “Tahun 2019 jumlah wisatawan 30.666 orang, sedangkan di tahun 2020 ini bisa dibilang separuhnya saja,” kata Kardiman pada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Senin 28 Desember 2020.

Menurut Kardiman, menurunnya jumlah wisatawan tersebut salah satunya diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini.

Oleh karena itu, lanjut Kardiman pada tahun mendatang pihaknya akan melakukan berbagai trobosan, seperti peningkatan promosi dengan menggunakan media sosial,  agar meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Natuna. “Kalau untuk tahun berikutnya kami akan lebih cenderung pada promosi di media sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, tutur Kardiman, pelaku-pelaku usaha pariwisata juga sangat mempengaruhi wisatawan yang berkunjung di Natuna. “Seperti agen travel, mereka juga sangat berpengaruh dan kami selaku pemerintah daerah berharap kepada mereka untuk bisa bekerja sama mendorong kemajuan pariwisata di Natuna,” imbuhnya.

Selain media sosial dan pelaku usaha bahkan kata Kardiman, media massa pun ikut turut serta mendorong kemajuan pariwisata di Natuna. “Dengan menaikkan berita- berita pariwisata di Natuna, itu artinya sekaligus mempromosikan wisata kita ke luar,” tutupnya (KP).


Laporan  : Sandi





Memuat...