Tak Kenal Lelah, Relawan Telor Merah Anambas Terus Seprotkan Disinfektan

oleh -244 views
Giat-relawan-telor-merah-kembali-semprotkan-cairan-disinfektan

ANAMBAS (KP),- Masih terus berlanjut giat relawan telor merah kembali semprotkan cairan disinfektan. Kali ini lokasi penyemprotan berlangsung di Jalan Hangtuah, meliputi Pasar Ikan, Pasar Inpres, Pelabuhan Pemda, hingga tempat keramaian yang ada disekitarnya.

Penyemprotan cairan yang disebut dapat membasmi virus korana tersebut berlangsung Rabu, 29 April 2020 malam, disaat aktifitas warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mulai berkurang. Sebagaimana disampaikan Zubir, salah satu anggota tim relawan.

“Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 Wib menghindari aktivitas warga yang berbelanja untuk keperluan berbuka puasa. Apalagi ini bulan ramadhan warga sangat ramai. Dikhawatirkan warga terkena atau menghirup cairan disinfektan saat melakukan  penyemprotan,” ujar Zubir kepada koranperbatasan.com.

Kata Zubir, sebagai relawan pihaknya akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Tujuannya agar kampung kami terhindar dari virus yang mematikan ini. Insya Allah selagi diberikan kesehatan saya mewakili semua anggota Relawan Telor Merah Anambas akan selalu siap membantu melakukan penyemprotan,” pungkasnya.

Sebagai relawan atas kegiatan kemanusian, Zubir menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas senantiasa tetap mematuhi aturan pemerintah. “Jangan pernah bosan, jagalah kebersihan. Jangan lupa cuci tangan dan pakailah masker jika berpergian. Kemudian hindari keramaian semjua ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya. (KP).




Laporan : Azmi Aneka Putra


 


Memuat...