Temui Warga Penagi, Bupati Himbau Warga Beraktifitas Seperti Biasa

oleh -250 views
Bupati-Natuna-hamid-Rizal-memberi-keterangan-kepada-wartawan-saat-berada-di-Kampung-Tua-Penagi

NATUNA (KP),- Kamis pagi, 06 Februari 2020, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menemui warga Kampung Tua Penagi yang sempat mengungsi beberapa hari pasca observasi WNI dari China terkait virus corona.

Dihadapan warga Kampung Tua Penagi, Hamid Rizal meminta masyarakat beraktifitas seperti biasa. “Bagi yang menjual goreng pisang tetap terus menjual, melaut ya melaut, yang berdagang silahkan berdagang. Beraktifitaslah seperti biasa,” kata Hamid Rizal.

Sebagai Bupati Natuna, Hamid Rizal berharap kondisi masyarakat Natuna kembali normal, khususnya di Kampung Tua Penagi yang saat ini sudah kembali kondusif. Selain itu, Ia juga mengajak semua pihak untuk memberikan informasi benar dan tidak mudah percaya dengan berita bohong. “Saya menghimbau, warga selektif, menyaring informasi jangan mudah percaya,” ujarnya.

Hasimah, warga Penagi mengatakan saat ini warga sudah tidak seberapa khawatir lagi untuk kembali ke rumah mereka di Kampung Tua Penagi. “Tidak takut lagi pak, kemarin saya sempat mengungsi di tempat kekuarga. Hari minggu kemarin kami pergi, Selasa sore balik lagi,” kata Hasimah.



Hasimah mengaku berani kembali karena telah mendapatkan informasi yang benar terkait virus corona. “Saya sudah lihat berita, pemerintah juga sudah menjamin,” katanya. Dari pantauan media ini, masyarakat di Kampung Tua Penagi telah neraktifitas seperti biasa. (KP).


Laporan : Cherman



Memuat...