Terkait Pilkada Natuna 2020, Syaifullah : “Hanura Pasti Maju Sebagai Wakil Bupati”

oleh -299 views
Syaifullah-Ketua-DPC-Partai-Hanura-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri

NATUNA (KP),- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Syaifullah, dengan tegas mengatakan bahwa Hanura pasti akan mengutus orangnya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Natuna di Pilkada 2020 nanti.



Oleh karena itu, Syaifullah menghimbau kepada seluruh kader dan anggotanya untuk dapat bersama-sama menjaga nama baik Partai Hanura agar memiliki marwah dan daya tarik yang kuat. Karena, tidak ada satupun parpol di Natuna yang berhasil memperoleh empat kursi pada Pileg 17 April 2019 kemarin.

“Hanura mulai dilirik oleh para elit politik yang akan maju Calon Bupati. Hanura menjadi sorotan untuk bisa mendapingi mereka pada posisi Wakil Bupati. Tugas kita adalah mempersiapkan diri dan berkalaborasi dengan seluruh tokoh masyarakat. Agar kita layak mendapatkan posisi Wakil Bupati,” ujar Syaifullah kepada para pengurus dan kadernya, saat memimpin rapat pembentukan Susunan Personalia Tim Pilkada Cabang (TPC), Rabu 13 November 2019.

Sebagai Ketua DPC Partai Hanura Natuna, Syaifullah mengaku sudah pernah membicarakan hal tersebut dengan DPD dan DPP. “Target kita 2020 nanti adalah Wakil Bupati Natuna. Bukan Bupati Natuna. Memang DPD dan DPP kemarin menginginkan agar saya maju mewakili Hanura. Karena satu-satunya DPC dibawah naungan DPD Provinsi Kepri yang memiliki nama hari ini adalah Hanura Natuna,” tuturnya.

Namun kata Syaifullah, dirinya masih belum memberikan tanggapan, karena ada banyak hal yang harus dibicarakan terlebih dahulu bersama para pengurus DPC Partai Hanura Natuna.

“Dari mana informasi itu mereka peroleh kita juga tidak tahu. Hasil survey mereka menginginkan saya maju. Tapi saya belum menanggapinya, karena ini harus dibicarakan dulu oleh kita bersama-sama. Jelas hari ini Hanura Natuna diberi tempat untuk menjadi peserta Pilkada 2020,” katanya tersenyum.

Terkait siapa yang akan dipilih sebagai Calon Wakil Bupati mewakili Hanura di Pilkada 2020 nanti, Syaifullah, menyarankan agar para pengurus partai membentuk tim dan melakukan survey.

“Siapa orang yang akan kita pilih mewakili Hanura harus mendekati peluang menang. Jadi tidak mesti harus saya yang maju. Kita akan pilih kader atau orang yang tentunya bisa mencapai harapan partai. Prinsipnya siapun yang akan kita pilih nantinya harus menang. Kita survey dulu, kira-kira siapa yang layak,” pungkas Syaifullah. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...