Anambas Catat 5 Kasus Terkonfirmasi Covid-19

oleh -269 views

ANAMBAS (KP),-Sejak terhitung diumumkannnya pasien pertama terkonfirmasi Covid-19 pada 05 November 20202, Satuan Tugas  Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali  mencatat 5 kasus baru konfirmasi Covid-19, Sabtu 7 November 2020.

Kali ini dua orang terkonfirmasi postiif Covid -19 yakni  berinisial TW  (26) atau nomor kasus 04  dan berinisial H (25) atau nomor kasus 05. “Setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode RT PCR Covid -19 yang kedua kalinya terhadap pasien tesebut, pada hari ini dinyatakan positif,” kata Sahtiar Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas, Sabtu, 7 November 2020.

Pasien yang tercatat kasus nomor 04 itu merupakan seorang pegawai honorer Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas. “Pasien 04 terkonfirmasi positif Covid -19 setelah ada kontak erat dengan kasus 01,” ujar Sahtiar.

Lanjut, Sahtiar menyampaikan saat ini pasien kasus nomor 04 sedang menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Tarempa. Kemudian pihaknya pun telah melakukan pengambilan swab dengan metode RT PCR Covid -19 terhadap  keluarganya, hasilnya dinyatakan negatif.

Sementara itu, kata Sahtiar kasus konfirmasi nomor 05 merupakan seorang dokter umum bertugas di RSUD Palmatak. Pasien merupakan warga Payalaman, Kecamatan Kute Siantan.

Sahtiar menyebutkan saat ini pasien nomor kasus 05 sedang menjalani perawatan medis di RSUD Palmatak dengan kasus konfirmasi tanpa gejala. “Jadi jumlah kasus postif Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, sampai saat ini sebanyak 5 kasus,” kata Sahtiar.

Terakhir Sahtiar menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (KP).




Laporan : Azmi

Editor : Rid



Memuat...