Untuk Sementara Bunguran Timur Laut Sudah Miliki 34 Ekor Hewan Kurban

oleh -367 views
Wawancara-Camat-Bunguran-Timur-Laut-Isparta-Chairaiyadi-S.STP

BUNGTIMLA (KP),- Camat Bunguran Timur Laut (Bungtimla) Kabupaten Natuna, Isparta Chairaiyadi, S.STP mengatakan jumlah hewan kurban untuk sementara berdasarkan data yang sudah terkumpul di wilayah kerjanya sebanyak 34 ekor.

Jumlah tersebut di peroleh dari setiap masjid dan surau. “Sekarang baru ada total semuanya 34 ekor. Dari kecamatan sendiri ada satu ekor. Jadi sumbernya dari mana saja kita tidak tahu. Jelasnya data-data ini, berasal dari masjid, surau dan pemerintah kecamatan,” kata Isparta kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Jum’at 24 Juli 2020.

Untuk informasi sementara lanjut Isparta Desa Tanjung 8 ekor, Ceruk 8 ekor, Kelanga 4 ekor, Pengadah 1 ekor, Sebadai Hulu 3 ekor, Limau Manis 8 ekor dan Desa Selemam 2 ekor. “Jadi total keseluruhan untuk Kecamatan Bunguran Timur Laut 34 ekor,” ujarnya.

Sistem pembagian daging hewan kurban ini, menurut Isparta tidak ada yang sama tergantung panitia. “Tergantung panitianya di desa masing-masing. Dibandingkan dengan tahun lalu jumlahnya menurun. Memang selisihnya tidak banyak, satu dua ekor saja,” terangnya.

Isparta berharap semangat berkurban bagi yang mampu terus meningkat. Harapan saya kepada seluruh masyarakat Bunguran Timur Laut agar senantiasa dapat meningkat semangat berkurban. Tentu memotivasi masyarakat supaya kita dapat bersama-sama merayakan hari raya kurban. (KP).


Laporan : Sandi / Yani




 


Memuat...