Video Conference Gubernur dan Kepala Daerah Se-Lampung Bahas Ibadah Selama Ramadhan

oleh -295 views
Video-conference-antara-Gubernur-Lampung-Arinal-Junaidi-selaku-Ketua-Gugus-Tugas-Covid-19-dengan-seluruh-kepala-daerah

TANGGAMUS (KP),- Pemerintah Provinsi Lampung mengintruksikan Bupati Tanggamus agar disampaikan ke masyarakat jika semua ibadah selama Ramadan dilakukan di rumah masing masing.

Hal itu jadi pembahasan dalam video conference antara Gubernur Lampung Arinal Junaidi selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 dengan seluruh kepala daerah 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Video conference dilaksanakan pada Kamis, 23 April 2020 bertempat di Ruang Rapat Bupati Tanggamus dihadiri Hj. Dewi Handajani SE, MM (Bupati Tanggamus). Hi. Am. Syafi’i S.Ag (Wakil Bupati Tanggamus), Sekdakab Tanggamus Hamid H Lubis, Staf Ahli Bupati Tanggamus, Para Asisten, para Kepala OPD Tanggamus dan Forkopimda Tanggamus.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Lampung menyampaikan dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijrah/2020 Masehi saya harapkan kita semua mematuhi edaran dari Kemenag dan MUI. Agar tidak melaksanakan kegiatan keagamaan ditempat ibadah dan kegiatan tersebut agar dilakukan di rumah  masing-masing.

Diharapkan  peran dari masing-masing tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan edaran pemerintah guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus korona di Provinsi Lampung ini. Agar masyarakat tidak melaksanakan mudik demi keselamatan kita bersama berkaitan dengan Pandemi Covid-19 saat ini.

Agar para kepala daerah di masing-masing kabupaten menggunakan anggaran penanganan Covid-19 ini seefisien mungkin dan jangan coba-coba melakukan hal yang bertentangan dengan hukum.



Para kepala daerah  dan ormas islam serta Rektor Universitas Provinsi Lampung melalui vicon tersebut siap mendukung kebijakan pemerintah mengenai langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus korona dengan mengajak mensosialisasikan kepada seluruh warga Provinsi Lampung untuk melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan di rumah masing-masing serta tidak melaksanakan tradisi mudik. Berkaitan dengan polemik yang akan muncul di masyarakat akan menjadi tanggungjawab bersama. (KP).


Laporan : Arzal


 


Memuat...