Wabup Jamin Tes CPNS Bebas KKN

oleh -201 views
Wakil-Bupati-Tanggamus-H.-Am.-Syafii-saat-meninjau-tes-CPNS

TANGGAMUS (KP),- Wakil Bupati Tanggamus tinjau pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 untuk Kabupaten Tanggamus dihari ketiga yakni, Selasa (18/02/2020) di SMK Yadika Pegelaran Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Tanggamus dalam arahannya H. Am. Syafi’i, yang didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Jhonsen Vanesa, Staf Ahli Bupati Bidang SDM, Firman Ranie, dan beberapa Kepala OPD diantaranya Inspektur, Ernalia diwakili Rusdi Urban, Kasat Pol PP Suratman, Kadis Keuangan Suaidi Kadis Kominfo, Sabaruddin, Kepala Badan Kepagawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Aan Derajat atau yang mewakili,   Sekretaris Dinas Perhubungan yang diwakili Kabid LL Ansiry, dan Uspika Kecamatan Pagelaran.



Dalam arahannya H. Am. Syafi’i mengatakan, seleksi tes CPNSD yang dilaksanakan pada hari ini merupakan seleksi tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan pada tahun 2020. Anggaran 2020 belum dilaksanakan, artinya setelah tes ini selesai akan ada pelaksanaan tes CPNS lagi. Selanjutnya dirinya menjamin pelaksanaan tes CPNS bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Selain itu yang jelas pelaksanaan tes CPNS ini saya jamin bebas KKN,” katanya saat ditemui di Ruang Transit Panitia BKPSDM Tanggamus.

Sejalan dengan hal itu, Wabup berharap kepada para peserta tes agar jangan datang terlambat, tenang dalam mengisi soal, dan semua formasi terisi. “Dengan diturunkannya Passing Grade saya berharap semua formasi terisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Tanggamus yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi, Johnsen Vanesa, menyebutkan bahwa pelaksanaan tes CPNS sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, untuk 200 peserta.

Aan berharap kepada peserta agar mengikuti tata tertib yang diberlakukan oleh panitia. Formasi ada 272 formasi secara keseluruhan, guru 209, kesehatan 42, dan teknis/umum 21.

Panselda (Panitia Seleksi Daerah) juga menyediakan fasilitas kesehatan untuk peserta yang kurang sehat bisa menghubungi panitia. “Pelaksanaan tes berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 16-23 Februari. Satu hari 1000 peserta tes, dimana jumlah keseluruhan peserta tes di Tanggamus berjumlah 7.309 orang. Ada 5 sesi, satu sesi 200 peserta,” tarang Johnsen.

Johnsen menambahkan untuk tahun ini passing grade diturunkan untuk Tes Karakter Pribadi (TKP) 126, TIU (Tes Intelegensi Umum) 80, dan TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 65.

Johnsen menguraikan, peserta tes tidak diperbolehkan membawa apapun didalam ruangan, sepotong penapun dilarang karena sudah disediakan panitia. Penitipan barang sudah disediakan, diruang isolasi disampaikan juga tata tertib dan himbauan.

Selanjutnya, dilantai bawah peserta dicek kesesuaian KTP dan poto peserta, lantai dua dan disediakan cek body, untuk menghindari joki. Perangkat disediakan 200 Pc Komputer dengan cadangan 20 komputer. “Waktu mengerjakan tes 90 menit untuk mengerjakan 100 soal menyelesaikan 3 karakreristik soal tersebut,” terang John.

John menghimbau kepada para peserta untuk datang 60 menit sebelum acara di mulai agar tidak terjadi keterlambatan kekecewaan dalam melaksanakan tes. (KP).

 

Laporan : Arzal


Memuat...