Wakil Bupati KKA, Resmikan Desa Tiangau Sebagai Kampung Tangguh Nusantara  

oleh -251 views
Wakil-Bupati-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-Wan-Zuhendra-saat-peresmian-KTN-Desa-Tiangau

ANAMBAS (KP),- Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, ditunjuk oleh Polres Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Kegiatan tersebut, diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra di Dermaga Arung Hijau Desa Tiangau, Selasa, 30 Juni 2020.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cahkyo Dipo Alam, menyampaikan Desa Tiangau ditunjuk sebagai Desa Tangguh, karena memiliki kemampuan menjalankan program dalam menanggulangi masyarakat dimasa pandemi Covid-19, yaitu kemampuan pengamanan kampung, kesehatan, sosial ekonomi dan ketahanan pangan.

Adapun tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Desa Tiangau, agar bisa memutus penyebaran Covid-19, membangkitkan kesadaran dan kebersamaan masyarakat, serta stabilitas perekonimian masyarakat akibat pandemi Covid-19. Terbentukanya Kampung Tangguh ini, merupakan Program Nasional yang diinisasi oleh Polri dan pemerintah daerah setempat.

Peresmian Desa Tiangau menjadi Kampung Tangguh Nusantara ditandai dengan pemukulan gong dan pemotong pita oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, didampingi Kapolres dan FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas. Selanjutnya, dilakukan peninjauan protokol kesehatan disekitar Desa Tiangau.

Disela kegiatan tersebut, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kabupaten Kepuluan Anambas, memberikan secara simbolis sembako dan APD kepada perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Kapolres dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anmabas, menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan membantu dan mendukung secara penuh atas pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tiangau. “Pemerintah selalu siap dalam memberikan dukungan, serta suport kepada Polri Indonesia, terlebih buat Polres Kabupaten Kepulauan Anambas. Yang telah banyak berbuat dan membantu Pemerintah Anambas,” ucap Wan Zuhendra

Wakil bupati berharap, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusatara ini, memiliki ketangguhan dari segala aspek, baik secara kebersamaan maupun ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19. “Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sangat berharap dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini, bisa menjadi desa sangat tangguh dari segala aspek. Karena ketangguhannya, dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan Covid-19 dan juga ketahanan pangannya,” harapnya.



Turut Hadir dalam acara, Kadis kesehatan Herianto, Ketua BPD Kabupaten Kepulauan Anambas Mustamsir, Danlanal Tarempa diwakili Pasprogar Lanal Tarempa Kapten Budi Hartoyo, Camat Siantan Selatan Awaludin, Kepala Puskesmas Kecamatan Siantan Selatan Didi Nurhadi, S.KM, Khermansyah, Kades Tiangau Khermansyah, Danramil Tarempa diwakili Babinsa Desa Tiangau Serma Yurnalis, Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Anambas Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam, PJU dan Personil Polres Kepulauan Anambas serta Bhayangkari. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Editor : Riduan



Memuat...