Warga Sumbangkan Bibit Tanaman

oleh -216 views
Penyerahan-bibit-tanaman-oleh-warga

BANJARBARU (KP),- Persemaian Permanen Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) menerima partisipasi bibit dari masyarakat (perorangan) atas nama Rifqi Nurcahyo untuk dibagikan ke masyarakat, Senin (10/2). Bibit yang diterima berjumlah 510 batang, dengan rincian nangka 100, ketapi 150 dan rambai sebanyak 250 batang.

Bermula dari infomasi di laman FB, melalui akun Rifqi Nurcahyo, yang berkeinginan menyumbangkan bibit yang ada ditempat penangkarannya. Gayung bersambut, tak menunggu lama, Akhmad Effendi, manajer persemaian bersama Mukhyar, tenaga teknis persemaian, langsung meluncur ke lokasi.

Dilokasi persemaian milik Rifqi di Jalan Sei Salak RT 33 RW  05 Kelurahan Guntung  Manggis, Banjarbaru, serah terima berlangsung. Dikatakan Rifqi, sengaja ia sumbangkan sebagian kecil bibit miliknya, untuk dibagikan kembali ke masyarakat luas.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap program bagi bibit yang lagi gencar-gencarnya dilakukan Dinas Kehutanan Kalsel,” ujarnya.

Partisipasi masyarakat ini sangat diapresiasi Akhmad Effendi. Ia berharap bentuk kepedulian itu akan memantik partisipasi para penangkar lainnya. “Yang jelas, kegiatan serupa ini pastinya akan semakin menghijaukan banua kita,” ucapnya.

Bagaimanapun, sebesar apapun usaha pemerintah untuk menghijaukan banua melalui Program Revolusi Hijau, tanpa dukungan masyarakat luas akan terasa sia-sia. “Dengan adanya partisipasi seperti ini, pastinya memberi suntikan semangat bagi kami untuk semakin menggelorakan Revolusi Hijau bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Adam Subayu





Memuat...