TNI Pilihkan Kayu Berkualitas Untuk Merehab Rumah Mbah Kholil

Terbit: oleh -28 Dilihat
Suasana saat merehab rumah Mbah Kholil salah satu dari 14 rumah warga Desa Kalikondang yang mendapat jatah rehab, oleh TNI jajaran Kodim Demak

DEMAK (KP),- Ingin azas manfaat begitu besar dirasakan warga saat menggelar TMMD Reguler Ke-105 di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak. Jajaran Kodim 0716/Demak akan melakukan yang terbaik di semua kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik.

Saat merehab rumah Mbah Kholil misalnya, salah satu dari 14 rumah warga Kalikondang yang mendapat jatah rehab, TNI jajaran Kodim Demak memilihkan kayu berkualitas untuk rangka utama rumah.

Menurut Koordinator Lapangan, Peltu Satir, diperehaban rumah Mbah Kholil, tiang-tiang rumah yang dari kayu jati berkualitas mulai didirikan. Sebelumnya kondisi kayu bangunan rumah Mbah Kholil sebagian besar sudah lapuk.

”Kondisi bangunan rumah Mbah Kholil sebelum di rehab memang sangat memprihatinkan. Saat di bongkar, banyak kayu yang patah, sehingga langsung diganti dengan kayu baru supaya nantinya menghasilkan rumah yang kokoh dan aman saat ditempati pemiliknya,” ujar Sertu Indro, anggota Satgas TMMD dari Koramil 12/Mranggen. (KP).


Kontributor : Pendim 0716/Demak


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *