Dr. Rika Azmi Jabat Pjs Bupati Natuna

Terbit: oleh -794 Dilihat
Dr. Rika Azmi, S.TP, MM Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

NATUNA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian telah menunjuk Dr. Rika Azmi, S.TP, MM sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Penunjukan Pjs Bupati Natuna tersebut diperoleh media ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3801 Tahun 2024 tentang Penunjukan Pejabat Sementara Bupati dan Pejabat Sementara Wali Kota Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagaimana diketahu, Dr. Rika Azmi pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri dan merupakan pejabat asli Natuna.

Selain Dr. Rika Azmi sebagai Pjs Bupati Natuna, Mendagri juga telah mengeluarkan dua nama Pjs yakni, untuk Bupati Kabupaten Lingga, dan Wali Kota Batam. Pjs Bupati Lingga dijabat Said Nursyahdu yang menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Kepri. Sedangkan Pjs Wali Kota Batam dijabat Dr. Andi Agung yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Khusus untuk Pjs Bupati Natuna, sebagaimana diketahui Dr. Rika Azmi merupakan sosok perempuan inspiratif, Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), yang diakui sebagai salah satu lulusan terbaik. Ia masuk IPB pada tahun 1993, sebagai angkatan 30, dan lulus pada tahun 1998 dari Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN).

Selanjutnya, Dr. Rika Azmi melanjutkan pendidikan S2 Magister Manajemen Agribisnis di IPB pada tahun 1999-2001, dan menyelesaikan pendidikan S3 di Jurusan Ilmu Perencanaan Pengembangan Wilayah dan Perdesaan IPB pada tahun 2008-2013.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Dr. Rika Azmi memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai posisi penting.

Ia pernah menjabat sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna. Pengalaman ini memperkaya kompetensinya dalam mengelola berbagai sektor pemerintahan. (KP).


Laporan : Cherman


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *