Desa Payaraman Perdana Laksanakan STQ Tingkat Kecamatan Kute Siantan

oleh -295 views

ANAMBAS (KP),- Lima desa mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ)  perdana di Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Aliyah (MA) atau Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ababil Jannah  Desa Payamaram, Sabtu 20 Februari 2021.

Kepala Desa Payamaram, Hendra Saputra menjelaskan untuk kegiatan ini ada sembilan item yang akan dipertandingkan, dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari mulai dari tanggal 20-23 Februari 2021.

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Madrasah Aliyah (MA) atau Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ababil Jannah Desa Payamaram itu, tetap akan mengedepankan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 saat kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah kemungkinan besok ada tiga item untuk kegiatan kita. Acara dilaksanakan sekitar Pukul 08.00 WIB. Untuk lokasi Pawai Ta’aruf kita star dari lapangan MI atau MA, yaitu di lapangan Voli Jalan Gunung Cak Desa Payamaram,” jelasnya.

Mengenai hadiah, Hendra Saputra mengakui belum bisa memastikan berapa besar per itemnya, karena masih dalam pengkajian.

“Kalau untuk hadiahnya, sementara kita tidak bisa menentukan juga, yang pastinya kita tetap berbeda dari kecamatan-kecamatan yang sudah melaksanakan kegiatan ini sebelumnya,” ujarnya.



Hendra Saputra berharap dengan dilakukannya STQ ini, agar ketika bertanding di tingkat kabupaten peserta bisa tampil lebih maksimal.

“Memang kalau bicara tujuan dan maksud kita melaksanakan STQ tingkat kecamatan di desa ini adalah berharap agar, nantinya ketika dikirim di kabupaten mereka bisa lebih maksimal,” harapnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


.

.