STQ Perdana Kute Siantan Berakhir, Sahtiar : Sederhana Tapi Luar Biasa

oleh -177 views

ANAMBAS (KP) – Setelah berlangsung selama tiga hari, sejak Sabtu 20 – 22 February 2021. Akhirnya Senin malam 22 Februari 2021 gawai akbar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-I Tingkat Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, secara resmi ditutup oleh Plh Bupati Anambas, Sahtiar di Lapangan Astaka MA Desa Payamaram.

Turut hadir pada penutupan itu, Staf Ahli Bupati, Camat Kute Siantan, Kementerian Agama Anambas, Danlanudal, Kapolsek, Plh Danramil, Kepala Kantor Urusan Agama Kute Siantan, Ketua MUI, Ketua LAM, tokoh pemuda setempat dan perangkat-perangkat daerah lainnya.

Plh Bupati Anambas, Sahtiar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat menyelenggarakan hingga sampai malam penutupan STQ H perdana di Kecamatan Kute Siantan.

“Saya melihat pada malam hari ini sangat luar biasa. Kalau kemarin saya datang  kesini membuka acara di pagi hari tidak terlalu kelihatan nuansa keindahan. Ternyata setelah dilihat di malam hari dengan ditebar lampu-lampu ternyata saya baru tahu di Desa Paya Maram ini seperti melaksanakan kegiatan di kota-kota besar,” ujar Sahtiar.

Sahtiar juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pemenang kegiatan STQ di kecamatan tersebut. “Telah kita berikan dan kita serahkan hadiah kepada mereka, walaupun malam hari ini camat sudah sampaikan khusus untuk hadiah dalam bentuk uang belum bisa diserahkan. Perlu saya perjelaskan apa yang disampaikan camat agar tidak salah pemahaman bahwasanya benar sampai hari ini proses pencairan bukan hanya di Kute Siantan tapi se-Kabupaten Kepulauan Anambas belum bisa melaksanakan prose  pencairan, karena ada perubahan sistem aplikasi yang terjadi di tahun 2021,” terangnya.

Saya lanjut Sahtiar berpesan kepada teman-teman juga adek-adek atau abang-abang kami yang sudah mendapatkan hadiah tentunya sebagai juara, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan di tingkat kabupaten bertempat di Kecamatan Siantan Selatan.



“Saya berpesan kepada teman-teman  sebagai juara  yang mewakili Kecamatan Kute Siantan menjaga kesehatan dan selalu tetap berlatih. Karena waktunya sangat pendek. Insyaallah akan dilaksanakan tanggal 14 sampai dengan 19 Maret  2021. Para guru dan pelatih-pelatihnya supaya para pemenang ini dipersiapkan dengan peningkatan pelatihan lebih ekstra agar mereka bisa menjadi lebih baik. Supaya nanti tampilnya juga menjadi  lebih baik,” imbuh Sahtiar.

Sebagai Plh Bupati Anambas, Sahtiar mengingatkan ada yang lebih penting dari STQ tersebut tidak hanya sebatas menjadi pemenang. “Kami merasa bangga sebagai pemerinta daerah hari ini kecamatan termuda di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menyelesaikan kegiatan keagamaan dengan baik dan menurut malam hari ini adalah sempurna. Jujur saja tadi melihat dari pertama rangkaian kegiatan sampai ahir saya tidak lepas memperhatikan Astaka ini sederhana tapi sangat luar biasa,” ungkapnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


 


Memuat...