Sekdes Putik : Minimal Dua Dari Lima Usulan Kami Bisa Terealisasikan

oleh -303 views
Super, S.Sos Sekdes Desa Putik Kecamatan Palmatak

ANAMBAS (KP) – Sekretaris Desa (Sekdes) Putik, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Super, S.Sos menyampaikan ada beberapa usulan prioritas pembangunan telah disampaikan pada musrenbang tahun 2021.

Usulan tersebut mulai dari pembangunan pasilitas sekolah seperti Gedung PAUD, hingga sarana prasarana olehraga meliputi pembangunan pagar tribun lapangan bola kaki, lapangan volly diwilayah RT 1 dan WC Komunal.

“Jadi tahun 2021 kita ada usulkan untuk pembangunan tahun 2022 itu, ada lima kegiatan,” sebut Super, Sekdes Desa Putik, kepada koranperbatasan.com, Senin 08 Maret 2021 diruang dinasnya.

Dari lima usulan itu, kata Super, pembangunan WC komunal menjadi prioritas, karena bertujuan untuk mendorong terciptanya kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat  di desa.

“Dari segi peraturan memang  sudah dijelaskan itu masuk dalam program stunting di desa. Jadi ini memang diharuskan untuk penjagaan stunting salah satunya adalah WC komunal,” ujarnya.

Menurut Super, di tahun-tahun sebelumnya juga ada banyak usulan telah mereka sampaikan melalui musrenbang, hanya saja tidak ada yang terealisasikan.



“Kalau tahun  2019 untuk 2020 dan tahun 2020 untuk 2021 belum pernah terealisasi. Ranahnya kabupaten, jadi kita kurang tahu kenapa setiap usulan dari desa-desa itu kurang direalisasikan,” ungkapnya.

Kata Super, desa dengan jumlah penduduk mencapai angka 1628 jiwa itu rata-rata menjadikan sektor perikanan laut sebagai sumber pendapatan utamanya. Meskin daerah tersebut memiliki banyak potensi.

“Desa kita juga ada pariwisata, kami punya dua lokasi wisata menjanjikan yaitu Teluk Pering dan Tanah Rubuh. Rencananya akan kita kembangkan menjadi tempat kunjungan wisata sebagai taman bermain bagi anak-anak,” terangnya.

Harapan kami lanjut Super, usulan tahun 2021 untuk 2022 terealisasikan. “Kami Pemerintah Desa Putik berharap apa yang telah kami usulkan dalam musrenbang tahun 2021 ini, bisa terealisasikan, minimal dua pembangunan yang kami ajukan dari lima itu terealisasi,” pintanya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


 


Memuat...