Pintu Pembentukan Provinsi Khusus Perbatasan Natuna Anambas Mulai Terbuka

oleh -953 views
Suasana rapat Panitia Kerja Persiapan Pembentukan Provinsi Khusus Perbatasan Natuna Anambas

ANAMBAS (KP) – Panitia Kerja (Panja) Persiapan Pembentukan Provinsi Khusus Perbatasan Natuna Anambas di Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mengadakan pertemuan membahas persiapan penyambutan kedatangan rombongan Tim 9 Pembentukan Provinsi Khusus Perbatasan Natuna Anambas dari Kabupaten Natuna.

Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Ketua Panja, H. Ardan, A. Ma didampingi Sekretaris Panja, Indra Syahputra, berlangsung di Aula Pertemuan Dinas PTSP dan Disnakertrans Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu 24 Maret 2021.

“Peserta rapat yang hadir merepresentasi seluruh anggota panitia kerja yang terwakili oleh Anggota DPRD Anambas, H. Amat Yani, pimpinan partai politik, perwakilan Ormas dan OKP, tokoh profesional, tokoh akademisi, perwakilan tokoh ulama dan insan pers,” sebut Sekretaris Panja, Indra Syahputra melalui pesan WhatsApp Rabu, 24 Maret 2021.

Kata Indra Syahputra, tujuan rapat adalah mempersiapkan teknis penjemputan kedatangan Tim 9 Natuna bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Jadi ini rapat persiapan penyambutan Tim 9 Natuna, nanti rencananya akan ada jadwal pertemuan serta dialog antara Tim 9 Natuna dengan Panitia Kerja bersama dengan Pemerintah Daerah baik Natuna maupun Anambas,” terangnya.

Menurut Indra Syahputra, hasil dari rapat khusus terbatas yang mereka adakan menyepakati akan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengenai kunjungan Tim 9 Natuna bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.



“Karena kunjungan secara resmi maka pemerintah daerah sesama pemerintah daerah telah melakukan koordinasi intensif mengenai kunjungan ini. Kami selaku Panja hanya membantu sesuai tupoksi mengenai penyambutan serta dialog atau diskusi nanti,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Indra Syahputra hasil rapat juga menyepakati membentuk Tim Perumus dibawah koordinasi Panja guna menggodok dan merumuskan konsep apa saja yang akan dipersiapkan untuk dibahas.

“Kunjungan dan silaturahmi persaudaraan ini adalah cikal bakal awal perjuangan bersama, agar cita-cita dan impian pembentukan Provinsi Khusus Perbatasan Natuna Anambas segera terwujud,” ujarnya.

Indra Syahputra berharap silaturahmi yang sudah dibangun oleh dua kabupaten di perbatasan NKRI tersebut harus tetap terjalin dan terus ditingkatkan agar semua aspirasi berkembang dapat disatupadukan dalam sebuah konsep jelas dan berkesinambungan.

“Sampai rapat ini diadakan informasi dari rekan-rekan Tim 9 Natuna tidak berubah, insyallah tanggal 28 Maret 2021 akan bertolak ke Anambas,” tutupnya.

Jauh hari sebelumnya Indra Syahputra pernah mengatakan bahwa delegasi Kabupaten Natuna itu, rencananya akan datang secara khusus ke Anambas menggunakan Kapal Feri MV. Indra Perkasa milik Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Kepastian kunjungan itu disampaikan Indra setelah adanya hasil kesepakatan yang diambil secara bersama melalui rapat antara Tim 9 Natuna dengan Bupati dan Pimpinan DPRD Natuna, Senin malam 22 Maret 2021 di Kabupaten Natuna.

“Rapat Tim 9, Bupati dan Pimpinan DPRD Natuna menyepakati hari Minggu 28 Maret 2021 berkunjung ke Anambas naik Fery Pemda Indra Perkasa,” pungkasnya. (KP).



Laporan : Amran



Memuat...