Kukuhkan Jabatan Strategis, Danlanal Tarempa Himbau Tingkatkan Profesionalisme Tugas

oleh -549 views

ANAMBAS (KP) – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla mengukuhkan beberapa jabatan strategis dilingkungan Lanal Tarempa bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jum’at 07 Mei 2021.

Jabat strategis tersebut antara lain Dankal Pulau Siantan, Danpatkamla Tarempa, Danposal Jemaja, Danposal Memperuk, Danposal Mengkait dan Danposal Mangkai.

Menurut Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf penyelenggaraan pengukuhan jabatan strategis dilingkungan Lanal Tarempa merupakan suatu hal yang wajar untuk penyegaran terhadap pengawakan organisasi dengan menunjuk personel yang dianggap mampu dan memenuhi syarat yang ditentukan.

Selain itu, pergantian jabatan mencerminkan bahwa roda perputaran sebuah organisasi berjalan dengan sehat.

“Selamat atas jabatan baru kepada para prajurit Lanal Tarempa yang telah dikukuhkan sebagai Dankal, Danpatkamla dan Danposal. Laksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dengan baik serta tingkatkan profesionalisme selama melaksanakan tugas,” tegas Yovan.

Selain itu, Yovan juga menghimbau agar para personol dapat memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan nama baik satuan dan citra diri dan keluarga.



“Perhatikan keselamatan personel dan material dan khususnya kepada para Danposal agar dapat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) terhadap masayarakat  selain melaksanakan patroli secara terbatas di wilayah kerja posal masing-masing”, pesan Danlanal Tarempa.

Upacara pengukuhan dengan Irup Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Dandenpomal selaku Pjs. Palaksa Lanal Tarempa yang dihadiri oleh para Perwira Staf Lanal Tarempa dan diikuti seluruh prajurit Lanal Tarempa Bintara, Tamtama dan PNS. Dalam pelaksanaan upacara berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Press Release Pen Lanal Tarempa