Kacabjari Tarempa : Belum Divaksin Tolong Ikut Vaksin, Insyaallah Halal dan Aman  

oleh -473 views
Roy Huffington, SH

ANAMBAS (KP) – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri  (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington, SH, megatakan pihaknya tidak dilibatkan secara langsung dalam pengawasan anggaran penanganan Covid-19 di Anambas.

Menurut Roy, pihaknya hanya diikutsertakan dalam penidakan pelanggaran protokol Covid-19.

“Kalau dibagian pengawasan anggaran kami gak dilibatkan, tapi kalau gak salah kami diikut sertakan di tim penidakan,  kami dalam hal penindakan apabila nanti ada warga yang melanggar ketentuan Covid-19 mungkin nanti ada timnya,” ujar Roy kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Senin 07 Juni 2021.

Kata Roy, selain Satpol-PP dan TNI-Polri, pihaknya juga ikut serta dalam pemberantasan Covid-19 terutama mensosialisasikan prokes kepada keluarga besar Kacabjari Tarempa.

“Kalau untuk masyarakat dijejaring sosial tetap kami sosialisasikan terkait protokol kesehatan ini, jadi kami tetap sampaikan ke masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada dan kita harus mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Roy menjelaskan kerjasama dalam hal penanganan Covid-19 pihaknya masuk dalam gabungan Tim Gugus Tugas. Karena kerjasama tersebut sudah diatur secara berjenjang mulai dari pusat, provinsi sampai ke kabupaten.



“Kita ingin senergi semua aparatur yang ada agar Covid-19 ini cepat terselesaikan mudahan kita kembali ke zona hijau, jadi upaya ini juga tidak terlepas dari peran masyarakat,” jelasnya.

Karena baru menjabat sebagai Kacabjari Tarempa, Roy memastikan kerjasama dalam penanganan Covid-19 kemungkinan sudah terjalin sejak tahun 2019 lalu.

“Mungkin semenjak Covid-19 ini terjadi di tahun 2019 mungkin kerjasamanya sudah berjalan, karena saya juga masih baru disini, baru tiga bulan,” terangnya.

Sebagai Kacabjari Tarempa, Roy berharap kepada lapisan masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Nah, yang belum di vaksin kalau bisa tolong ikut vaksin, karena mungkin masyarakat banyak mendengar hoax terkait vaksin ini, tetapi insyaallah vaksin itu halal  dan aman bagi masyarakat,” tegasnya. (KP).



Laporan : Azmi Aneka Putra