Wow! Pemuda Perbatasan ini Minta Presiden Jokowi Datang ke Daerahnya

oleh -161 views
Asril Masbah, Tokoh Pemuda Anambas

ANAMBAS – Pemuda di daerah maritim kepulauan meminta Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Provinsi Kepulauan Riau.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Asril Masbah, Tokoh Pemuda Anambas saat berada di Kantor Bupati Anambas, usai mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis, 28 Oktober 2021.

Menurut lelaki yang dipercaya menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Anambas itu, hadirnya orang nomor satu di republik ini ke salah satu kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) diyakininya bakal menjadi momentum pembangunan yang kuat bagi Anambas.

“Kondisi geografis Anambas yang kepulauan, tentu sangat berat pembangunannya jika hanya dilakukan menggunakan APBD saja. Harus dengan peran provinsi dan pusat baru pembangunan bisa sesuai harapan masyarakat. Hadirnya Pak Presiden ini bisa terealisasikan,” tegasnya.

Sejalan dengan harapan itu, ia meminta agar pemuda-pemudi di Anambas bisa lebih tangguh mendorong dan mendukung lajunya pembangunan. Ia juga berharap pemerintah daerah bisa memberikan porsi kepada para pemuda untuk menjadi ornamen penting dalam pembangunan.

“Kita berharap pemerintah daerah juga memperhatikan pemuda, meningkatkan sumber dayanya, mengingat sumber daya yang baik dari pemuda akan menjadi pendorong yang kokoh dalam pembangunan,” pungkas Asril. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra