Panitia Provinsi Khusus Natuna-Anambas Sepakat Gelar Mubes Pertengahan Desember ini

oleh -392 views
Ketua Panitia Persiapan Mubes, H. Umar Natuna, didampingi Wakil Sekretaris I, Haryadi dan Bendahara Mustamin Bakri, bersama para pengurus lainnya saat menggelar konfrensi pers.

SEBAGAI orang Pulau Tujuh, marilah bersama-sama menyatukan langkah. Menyatukan sudut pandang, menyatukan cita-cita, sekalipun berbeda-beda. Semua elemen masyarakat Pulau Tujuh secara utuh, tereintegrasi reunifikasi bersama kita bersatu. Berjuang sekuat tenaga, seupaya, semaksimal. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita sudah harus membentuk provinsi, dengan cara seksama, dan sesegera mungkin.

Meskipun masih ada pandangan ketidaksiapan, namun ketika berbicara tentang gagasan dan cita-cita, tentu yang tidak siap itu-lah harus kita perjuangkan. Mari kita berkemas dari ketidakberdayaan. Karena inilah suatu cara agar dapat membangun masyarakat maritim kepulauan, berdaulat, bebas, dan merdeka. Menuju masyarakat adil, makmur sejahtera, dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Anizar Sulaiman, Pemerhati Masa Depan Natuna).


NATUNA – Panitia Persiapan Musyawarah Besar (Panitia Mubes) masyarakat Natuna dan Anambas terus bekerja mewujudkan mimpi sampai terbentuknya provinsi yang bersifat khusus.

Berdasarkan hasil rapat, Kamis, 04 November 2021 malam di Gedung STAI Natuna, utusan masyarakat Natuna dan Anambas baik langsung maupun melalui daring telah sepakat mengadakan Musyawarah Besar (Mubes).

Demikian ungkap Ketua Panitia Persiapan Mubes, H. Umar Natuna, didampingi Wakil Sekretaris I, Haryadi dan Bendahara Panitia Persiapan Mubes, Mustamin Bakri, bersama para pengurus lainnya saat menggelar konfrensi pers di S Cafee, Ranai, Kabupaten Natuna, Jum’at, 05 November 2021 sore.

Suasana saat berlangsung konfrensi pers menuju terbentuknya badan perjuangan pembentukan Provinsi Khusus Natuna-Anambas di S Cafee, Ranai, Kabupaten Natuna, Jum’at, 05 November 2021 sore.

Kata Umar Natuna, setelah mendapatkan persetujuan dari masyarakat Natuna dan Anambas, jika tidak ada halangan Mubes pembentukan Badan Perjuangan Provinsi Kusus Natuna-Anambas akan berlangsung di Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri pertengahan bulan depan.

“Waktu dan tanggal pelaksanaan Mubes direncanakan pada minggu kedua antara tanggal 11-12 Desember 2021, menyesuaikan jadwal keberangkatan KM Bukit Raya dari Anambas ke Natuna yang diprediksi sekitar tanggal 9 Desember,” ujar Umar Natuna.



Menurutnya Mubes tersebut akan menghadirkan 500 peserta, 200 orang berasal dari Anambas, 300 dari Natuna. Panitia juga akan membuka zoom meeting untuk mengakomodir rekan-rekan seperjuangan yang berada diluar Natuna yang mungkin tidak bisa hadir, karena rentang kendali dan pembatasan PPKM.

Suasana saat berlangsung konfrensi pers menuju terbentuknya badan perjuangan pembentukan Provinsi Khusus Natuna-Anambas di S Cafee, Ranai, Kabupaten Natuna, Jum’at, 05 November 2021 sore.

Pada kesempatan itu, Sekretaris I, Haryadi dan Bendahara Panitia Persiapan Mubes, Mustamin Bakri meminta masyarakat Natuna dan Anambas bersama-sama, seiring sejalan dan seiya sekata dalam memperjuangkan Provinsi Khusus Natuna-Anambas.

“Kami berharap kerjasama dari seluruh masyarakat Natuna dan Anambas dalam perjuangan ini. Baik dukungan moril, pemikiran mapun materi, karena perjuangan ini membutuhkan semua itu. Mari kita melangkah bersama,” pungkasnya.

Lebih jauh Panitia Persiapan Mubes ini berharap apa yang sudah masyarakat Natuna dan Anambas niatkan dan rencanakan selama ini selalu dalam rido Allah SWT.

“Sehubungan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Mubes nantinya akan kita kawal ketat dengan penerapan standard protokol kesehatan Covid-19,” tegas Haryadi. (KP).


Laporan : Amran