Kenangan 26 Tahun Premier Oil bersama Masyarakat Kepulauan Anambas

oleh -81 views

ANAMBAS – Terhitung selama lebih kurang 26 Tahun, Premier Oil telah membangun silaturahmi bersama masyarakat Kepulauan Anambas melalui berbagai program kemitraan.

Kini semua sudah mulai menjadi kenangan. Saat ini, Premier Oil telah diakuisisi oleh Harbour Energy yang selanjutnya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan Industri Hulu Migas dan kegiatan sosial lainnya, di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Premier Oil yang selalu hadir dan membantu masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan berbagai program sosial yang luarbiasa. Sungguh tak mudah untuk dilupakan dan terlalu manis untuk dikenangkan,” begitulah kesan yang disampaikan oleh Aswar, selaku Ketua Lembaga Seni Budaya Tuah Sakti Kepulauan Anambas, kepada sejumlah media, disela-sela persiapan Pagelaran Pesona Seni Budaya Melayu ke- 4 Kepulauan Anambas, di Tarempa, Jumat 23 September 2022.

Perhatian dan dukungan Premier Oil dalam melestarikan Seni dan Budaya Melayu di Kepulauan Anambas menurut Aswar, perlu diapresiasi.

“Sejak dari Kecamatan Siantan hingga menjadi Kabupaten Kepulauan Anambas, Premier Oil selalu hadir dan membantu kegiatan-kegiatan di bidang seni dan budaya. Seperti, beasiswa S1 dan S2 di bidang seni yang telah melahirkan Seniman Asli Kepulauan Anambas yang sangat terkenal. Bahkan, pernah keliling dunia yaitu Reci Kardiman. Kemudian Kegiatan Pagelaran Pesona Seni & Budaya Melayu sejak Tahun 2015 dan dilanjutkan setiap 2 tahun. Ada pula bantuan Pembangunan Balai Seni di Tarempa dan Jemaja. Ini bukti penghargaan yang tinggi kepada para Seniman dan Budayawan Melayu di Kepulauan Anambas dari Premier Oil,”  tambah Aswar.

Arman Andreas, SH selaku Ketua YPPM Madani menuturkan bahwa, bersama Premier Oil A Harbour Energy melaksanakan program sosial, sangat banyak kenangan manis dan mengesankan.

“Kami haturkan ribuan terima kasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company yang telah membantu masyarakat di bidang pendidikan dengan membangun 9 gedung PAUD dan TK, 3 TBM, 2 PKBM serta banyak lagi program sosial lainnya di Anambas,” sebut Arman.



Selain itu, pembangunan Gedung Pemuda Anambas juga menjadi tonggak sejarah untuk dunia kepemudaan di Kepuluan Anambas. Dari gedung itu menjadi cikal-bakal lahirnya pemuda Anambas yang tangguh sebagai generasi penerus harapan daerah bangsa.

“Kami pemuda Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Premier Oil A Harbour Energy Company yang telah mendukung program kepemudaan dengan membangunkan Gedung Pemuda di Kabupaten Kepulauan Anambas,” imbuh Asril Masbah selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedepan lanjut Asril, Harbour Energy untuk tetap melanjutkan program-program Sosial yang telah dilakukan oleh Premier Oil sebelumnya, dengan tidak mengurangi perhatian dan dukungan yang begitu besar.

“Bahkan kami berharap agar Harbour Energy memiliki program-program unggulan yang baru, dengan semangat baru membantu masyarakat dan pemuda di Kabupaten Kepulauan Anambas,” pintanya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra