Bupati Asahan Tinjau Peluncuran Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor

Terbit: oleh -131 Dilihat


KORANPERBATASAN.COM | ASAHAN –
Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala UPTD Puskesmas Gambir Baru dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan meninjau pelaksanaan pelayanan KB di UPTD Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (04/06/2024). Peninjauan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 dengan tema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas Tahun 2024.

Pada peninjauannya Bupati Asahan mengatakan, di HARGANAS ke 31 ini Pemerintah Kabupaten Asahan terus meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas di setiap Puskesmas di Kabupaten Asahan dan mewujudkan pelayanan KB Satu Juta Akseptor di Kabupaten Asahan. “Pelaksanaan KB ini dilaksanakan secara serentak di 30 UPTD Puskesmas di Kabupaten Asahan dengan menggunakan 5 jenis Kontrasepsi yakni Implan, IUD, Pil, Kondom dan Suntik.

Bupati Asahan juga menambahkan, “Harganas ke 31 ini juga membuat kita mengingat kembali tentang betapa pentingnya mencintai dalam keluarga, dan pentingnya perencanaan pembangunan keluarga demi masa depan yang lebih baik. Selain itu Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program Pelayanan KB-Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024 ini, karena program ini merupakan program nasional”, ungkapnya.

Menutup pembicaraannya Bupati Asahan mengatakan program ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk dengan mengendalikan jumlah kelahiran. “Ayo kita sukseskan program nasional dan mari kita wujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, tandasnya.

Tentang Penulis: Mhd Roy

"Terpujilah mereka yang gigih sebarkan bahan bacaan seperti Informasi kepada mereka yang haus ilmu pengetahuan. Bahwa mereka haus ilmu pengetahuan itulah yang sebenarnya menyodorkan jendela dunia. Pentingnya, agar anak-anak bangsa dapat berfikir seluas cakrawala."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *