Abdul Haris Buka Rakor Daerah Pendataan Awal Regsosek 2022

Terbit: oleh -3 Dilihat

ANAMBAS – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 dengan tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri” di Aula Lantai 4 Hotel Tarempa Beach, Kamis, 29 September 2022.

Rapat dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Kepulauan Riau, FKPD, Kepala BPS Kepulauan Anambas, Kepala OPD, instansi vertikal,  Ketua TP-PKK KKA,  para camat dan Kepala Desa Tarempa Selatan.

Dengan ditandai pemukulan kompang, Bupati Kepulauan Anambas bersama Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Kepulauan Riau secara resmi membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi  (Regsosek) tahun 2022.

Koordinartor Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Kepulauan Riau, Barudin, S.ST., S.E., M.Si menyebutkan bahwa dalam upaya memantapkan persiapan pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 in. Jajaran BPS baik provinsi maupun kabupaten/kota khususnya BPS Kepulauan Anambas beserta dengan dinas atau instansi di masing-masing wilayah perlu memperkuat Koordinasi, Kolaborasi dan integrasi.

“Untuk itu perlu adanya kegiatan rapat koordinasi sebagai langkah awal untuk menjalin kolaborasi dalam mensukseskan pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar seluruh pihak yang terlibat agar mengetahui dan memahami posisi dan peran masing-masing dalam agenda besar mensukseskan pendataan awal Regsosek tahun 2022.

“Kami sangat berharap semoga berbagai upaya yang dilakukan oleh BPS baik kegiatan pendataan awal Regsosek maupun program desa cantik dan sensus penduduk tahun 2023 nanti mendapatkan dukungan dari pada stakeholder dan pihak-pihak terkait,” tutupnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi memiliki peran penting dalam proses reformasi sistem perlindungan sosial.

“Dengan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi ini diharapkan perwujudan perlindungan sosial yang komprehensif dan terpadu akan semakin lebih baik,” harapnya.

Bupati juga menekankan kepada OPD terkait, bahwa pentingnya suatu data dalam membuat program dan rencana kegiatan agar tepat sasaran. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *