Asisten III Pemerintahan Natuna Buka Talk Show Regsosek di Sungai Ulu

Terbit: oleh -13 Dilihat
Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten Natuna, Tasrif mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Talk Show Regsosek di Desa Sungai Ulu.

NATUNA – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas menggelar Talk Show Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur pada Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan Talk Show bertajuk siap sukseskan pendataan Regsosek, siap mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Asisten III Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Natuna, Tasrif mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Talk Show Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Regsosek bertujuan untuk mengumpulkan data secara terpadu yang akan digunakan dalam menyusun dan menyalurkan program-program pemerintah kedepan.

Talk Show Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Sungai Ulu.

Tasrif berharap, melalui data yang terkumpul mampu menggambarkan kondisi ekonomi masyarakat hingga ke tinggat Rukun Tetangga (RT).

“Dengan data ini juga bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah lebih tepat sasaran,” jelas dia.

Tasrif mengungkapkan, upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi terus dilakukan pemerintah daerah melalui program ini juga dapat mensingkronksasi anggaran dalam menekan angka kemiskinan.

Tasrif berharap, Camat hingga Kades mendukung dan menjadi agen informasi pentingnya Regsosek ini dalam pembangunan daerah.

Foto bersama.

Sementara, Perencana Ahli Madya Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian BPN/Bappenas, Widaryatmo dalam dialog bersama Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna mengatakan program Regsosek merupakan program penting dalam menyelenggarakan program kerja pemerintah.

“Makanya kita gelar talk show ini, agar memberikan edukasi kepada masyarakat jika nanti ada petugas datang kerumah mohon diterima dan berika informasi yang sebenarnya,” ucap Widaryatmo.

Selain itu, Widaryatmo juga menyampaikan para petugas sensus yang akan bertugas nanti akan dibekali id card, juga akan melapor terlebih dahulu dengan ketua RT setempat. (KP).


Laporan : Redaktur


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *