Bank Kalbar Salurkan ZIS Rp300 Juta Melalui Enam Lembaga

Terbit: oleh -2331 Dilihat
Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menyerahkan ZIS sebesar Rp300 melalui enam lembaga, di Kantor Pusat Bank Kalbar, Kamis, 04 April 2024.

PONTIANAK – Dalam suasana yang penuh berkah di Bulan Ramadan 1445 Hijriyah, Bank Kalbar menyerahkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada sejumlah lembaga amil zakat terpercaya di Kalimantan Barat. Penyalur ZIS tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bank Kalbar menyerahkan ZIS sebesar Rp300 melalui enam lembaga, yakni Baznas Kalbar sebesar Rp150 juta, Baznas Kota Pontianak Rp60 juta, Lazis NU Kalbar Rp30 juta, Lazis MU Rp30 juta, Rumah Zakat Indonesia Rp15 juta, dan Ponpes Maulana Sultan Muhammad Rp15 juta. Penyerahan dilakukan di Kantor Pusat Bank Kalbar, Kamis, 04 April 2024.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengucapkan terima kasih kepada lembaga amil zakat yang membantu Bank Kalbar dalam menyalurkan ZIS dari para pegawai Bank Kalbar untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk ZIS yang kami kumpulkan selama satu tahun ini, sebesar 300 juta,” ucapnya.

Jumlah yang dikumpulkan selama satu tahun tersebut menurutnya belum begitu maksimal. Walau begitu, pihaknya berharap hal ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan, baik kepada Bank Kalbar sendiri, maupun lembaga amil zakat dan penerima ZIS.

“Mudah-mudahan tahun depan ZIS bisa tembus Rp400 juta,” tuturnya.

Tidak hanya sekedar sebagai lembaga keuangan, Bank Kalbar menurut Rokidi juga berkomitmen untuk memperkuat ikatan sosial dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Untuk itulah, pihaknya siap menjalin kemitraan yang erat dengan lembaga amil zakat yang terealisasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Di luar penyaluran ZIS ini, barangkali ada yang ingin mengajukan lagi dalam bentuk CSR, silakan saja, kami sangat terbuka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kalbar, Uray Muhammad Amin bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar yang telah mempercayakan penyaluran ZIS kepada Baznas Kalbar. Ia mengapresiasi Bank Kalbar yang mampu menghimpun memfasilitasi ZIS para karyawannya.

“Insya Allah keberkahan akan Allah berikan, karena ketika itu (ZIS, red) dikeluarkan adalah untuk membersihkan dan mensucikan (harta),” ucapnya.

Pihaknya berjanji akan menyalurkan zakat infak dan sedekah tersebut secara tetap sasaran. Dirinya pun mendoakan agar keberkahan menyertai Bank Kalbar dan Bank Kalbar Syariah. (KP).


Laporan : Irfan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *