Bupati dan Wakil Bupati Natuna Safari Ramadhan ke Pulau Tiga, Sejalan Dengan Muhibbah Ramadhan

Terbit: oleh -8 Dilihat
Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda disela-sela berlangsunya safari ramadhan di Kecamatan Pulau Tiga, Jum'at, 31 Maret 2023.

NATUNA – Safari Ramadhan pertama, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda, bersama segenap Kepala OPD Pemkab Natuna mengunjungi masyarakat Kecamatan Pulau Tiga, Jum’at, 31 Maret 2023.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan itu, Ketua TP-PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, unsur Forkopimda Natuna yang berkenaan dengan muhibbah ramadhan seluruh masyarakat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi masyarakat Pulau Tiga dari seluruh jamaah masjid yang ada dengan saling kunjung-mengunjungi setiap masjid secara bergantian.

Di Pulau Tiga, rombongan dari Pemda Natuna melakukan temu ramah dengan seluruh jama’ah usai sholat tarawih di Masjid Al-Bayan desa Sabang Mawang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk terus memakmurkan masjid, agar Natuna terhindar dari segala marabahaya.

Wan Siswandi juga mengapresiasi, Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring, yang meski non muslim juga hadir dalam giat Safari Ramadhan.

“Ini artinya kerukunan antar umat beragama di tempat kita terjaga dengan baik dengan saling menghargai satu dengan yang lainya,” ungkap Wan Siswandi.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Natuna tersebut, diisi dengan ceramah agama dari Imam Besar Masjid Agung Natuna, Ustadz H. Tirtayasa, yang mengkaji tentang faedah berpuasa. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *