Bupati Hadiri Konferensi Cabang ke-III PC Muslimat NU Natuna

Terbit: oleh -30 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi – Rodhial Huda hadiri Konferensi Cabang ke-III Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Natuna Masa Bakti 2022-2027, Rabu (19/10) di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai.

Dengan tema “Penguatan Ahli Sunnah Wal Jamaah Dan Optimalisasi Potensi Muslimat Nahdlatul Ulama di Era Digital Menuju Satu Abad NU”, Wan Siswandi resmi membuka Konferensi Muslimah NU PC Natuna dengan agenda besar mereka memilih Ketua masa jabatan 2022-2027.

Wan Siswandi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang dapat terlaksana tanpa adanya bantuan dari pemerintah daerah. Hal ini menunjukkan bahwa NU kabupaten Natuna telah mampu menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan AD-ART mereka.

Selain itu, Wan Siswandi mengingatkan kepada NU Natuna untuk terus bersama-sama memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan agar keberkahan selalu meliputi Kabupaten Natuna dan dijauhkan dari musibah serta bencana.

Wan Siswandi juga meminta kepada NU untuk ambil bagian dalam memakmurkan Masjid Agung, dengan berbagai kegiatan kegamaan seperti yang dirinya bersama Rodhial Huda mulai dengan meminta kepada segenap Kepala OPD dan PNS Pemda Natuna untuk membuat sholat dan yasinan di Masjid Agung.

Sementara Ketua Muslimah NU PC Natuna, Hj. Sitie Choliezha Sayed Ridwan mengatakan bahwa NU bukan organisasi partai politik, namun organisasi yang berpegang teguh pada Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SWA, dan merupakan Badan Otonomi dari NU yang didirikan pada 1046 Masehi.

Menurutnya, Konferensi Cabang NU ke-III merupakan permusyawaratan tertinggi di Muslimat NU, dengan beberapa agenda untuk evaluasi dan pertanggungjawaban selama 5 tahun kepemimpinan yang telah terlaksana.

“Berikutnya untuk memilih ketua baru masa bakti tahun 2022-2027,” terangnya.

Nampak hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda beserta istri, Ketua NU Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Ketua Kemenag Natuna Budi, Lurah Ranai, Ketua KPU Natuna serta tokoh masyarakat Natuna. (KP).


Kontributor : Tim Bravo WsRh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *