Bupati Kepulauan Anambas Bacakan Sambutan Ketum Pengurus Besar PGRI

Terbit: oleh -6 Dilihat

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,M.H memimpin langsung pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, Jumat, 25 November 2022.

Perayaan Hari PGRI dilaksanakan setiap tanggal 25 November bersamaan dengan Hari Guru Nasional dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Haris dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyadi, M.Pd yang menjelaskan dan mengenang sejarah panjang para guru yang tergabung kedalam organisasi PGRI.

Selain itu Prof. Dr. Unifah Rosyadi, M.Pd  juga menyebutkan bahwa PGRI hadir sebagai wabah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan negara Republik Indonesia.

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif  dengan pemerintah dan pemerintah daerah serta menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” jelasnya.

Prof. Dr. Unifah Rosyadi, M.Pd juga menyebutkan bahwa dalam proses pendidikan, guru menjadi aktor utama yang memainkan peran penting pada berbagai episode pendidikan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berkomitmen memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan guru honorer, dan memberikan kesempatan setara kepada semua guru untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan pengembangan profesi,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *