Bupati Kepulauan Anambas Buka Sosialisasi dan Drone Flight Demonstration PT Iter Aero

Terbit: oleh -9 Dilihat

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH buka sosialisasi dan drone flight demonstration oleh PT. ITER AERO, berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Jum’at, 23 September 2022.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kesejahteraan Rakyat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan dari OPD, dan Tim dari PT. ITER AERO yaitu Andre Sahilangi selaku CFO PT. ITER AERO, Ony Arifianto selaku Head Of Design Officer dan Gerald Pardomuan  selaku Flight Control Engineer.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Haris mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. ITER AERO yang telah memilih Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai lokasi untuk uji coba.

“Terima kasih saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah ucapkan kepada PT. ITER AERO yang telah memilih Anambas sebagai lokasi uji coba teknologi drone ini, dan mudah-mudahan anambas bisa menjadi suatu cikal bakal untuk bisa mengoperasikan drone tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya Abdul Haris menyampaikan bahwa Anambas merupakan daerah kepuluan yang jarak jangkaunya sangat jauh dari pulau ke pulau dan sebuah wilayah yang jauh dari jangkauan-jangkauan. Teknologi Drone pada dasarnya sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan pemerintah daerah terutama di Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki kondisi geografis yang cukup unik serta memiliki nilai geostrategis bagi Indonesia.

“Anambas merupakan kepulauan yang unik karena terpisah antar pulaunya dan juga mayoritas adalah lautan, sehingga dengan kondisi Anambas seperti ini dibutuhkan teknologi drone dalam menunjang setiap kegiatan pemerintah daerah dan pelayanan masyarakat,” ungkap Haris.

Andre Sahelangi selaku CFO PT. ITER AERO dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Kepulauan Anambas atas kesempatan yang diberikan kepada PT.ITER AERO.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapakan atas kesempatan yang diberikan kepada kami khusunya untuk dapat memaparkan sedikit mengenai teknologi drone dari PT. ITER AERO dalam menunjang kegiatan pemerintah daerah, dengan harapan semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujar Andre.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Teknologi Drone dimana pemanfaatan drone dalam program pemerintah bisa sebagai cargo drop dan surveillance diantaranya :  dokumen, peralatan dan suplai medis, peralatan mesin ringan, pertolonga  pertama untuk kondisi darurat, pemetaan dan/videografi pariwisata/monitor kawasan konservasi, mengawasi daerah perbatasan, inpeksi infrastruktur, mengawasi masuknya nelayan asing, dan survey atau pelacakan bila terjadi bencana.

Acara dilanjutkan dengan Drone Flight Demonstration oleh PT. ITER AERO yang disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas bersama tamu undangan yang hadir. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Diskominfotik KKA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *