Bupati Natuna Hadiri Musda V MUI

Terbit: oleh -10 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri Musyawarah Daerah V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, bertempat di Aula RM Sisi Basisir, Jum’at, 2 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, setiap kegiatan harus dimulai dengan niat yang baik agar berjalan dengan baik dan mendapat hasil baik.

“Kami menyambut baik kegiatan musda ini karna memang suatu aturan organisasi harus melakukan musda tentunya ini akan berhasil ketika berawal dengan niat yang baik,” ucap Bupati.

Selaku Bupati, Wan Siswandi mengatakan akan melakukan apapun yang ia bisa upayakan untuk agama dan masyarakat.

“Tidak ada gunanya jabatan ini jika tidak berpikir untuk agama. Tidak berpikir untuk masyarakatnya,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wan Siswandi berharap kebersamaan pemerintah dan para ulama dapat memberikan keselamatan untuk Natuna dari musibah.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan satu tujuan pemimpin dan ulama kita diberi keselamatan. Saya juga berharap pada camat bantu MUI bawa stafnya ke masjid,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Natuna, Mustafasis juga berharap kegiatan musda dapat berjalan dengan baik. Adapun tema kegiatan tersebut adalah “Ulama Kabupaten Natuna Berkidmat untuk Umat”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua umum MUI Bambang Maryoni. Ia berharap musda tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik. Ia juga mengapresiasi pimpinan daerah Natuna yang besinergi dengan para ulama.

“Mudahan musda berjalan lancar, dapat memilih pemimpin yang lebih baik. Suatu negeri akan tentram kalau pemimpin bersama para ulama bersatu. Saya salut dengan Bupati Natuna yang terus sejalan dengan ulama untuk membangun Natuna,” ujarnya.

Adapun salah satu agenda pada musda tersebut adalah pemilihan serta pengangkatan ketua dan pengurus MUI masa khidmat 2022-2027. Hal itu disampaikan ketua pelaksana, Ismail Sitam.

“tujuan yang ingin dicapai untuk memilih mengangkat pengurus MUI Natuna masa khidmat 2022-2027. Untuk menyusun program kerja dan rekomendasi pengurus MUI Natuna 2022-2027, juga sebagai forum konsolidasi koordinasi, sebagai forum pembahasan masalah sosial yang aktual didaerah,” terangnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Ketua Umum MUI Kepri, FKPD, OPD, Ketua Lembaga Adat Melayu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pesantren, Ormas, STAI Natuna serta undangan lainnya. (KP).


Kontributor : Diskominfo Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *