Bupati Natuna Teken MoU Bersama KKP Untuk 10 Orang Kuliah Gratis

Terbit: oleh -7 Dilihat
Bupati Natuna salam komando dengan kementerian terkait usai menandatangani MoU kuliah gratis 10 orang anak Natuna, Rabu 17 Mei 2023 di Kantor KKP Jakarta.

JAKARTA – Kembali Bupati Natuna teken MoU untuk mendapatkan kuliah secara gratis bagi anak daerah. Kali ini dirinya menandatangani MoU dengan KKP untuk kuota 10 orang anak Natuna yang akan dikuliahkan secara gratis di Politeknik Ahli Perikanan, Rabu 17 Mei 2023 di Kantor KKP Jakarta.

Dalam lawatannya ke Jakarta, Bupati Natuna Wan Siswandi telah melakukan beberapa pertemuan sekaligus meneken MoU bersama beberapa universitas dan kementerian terkait untuk mendapatkan kuota kuliah gratis bagi putra dan putri Natuna.

Sebelumnya, Bupati Wan Siswandi juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Pertamina untuk program kuliah gratis sebanyak 15 orang dan MoU dengan PT PLN kuliah gratis 15 orang di IT PLN bagi putra dan putri Natuna.

“Alhamdulillah, kita sudah menandatangani nota kesepakatan antara Bupati Natuna dan Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia (BRSDM) KKP tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Natuna, dan kita dapatkan kuota 10 orang kuliah gratis,” ungkap Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian KKP untuk kuliah gratis sebanyak 10 orang anak Natuna, Rabu 17 Mei 2023 di Kantor KKP Jakarta.

Bupati Wan Siswandi berharap anak-anak nelayan di Natuna banyak yang mendaftarkan diri dalam program kuliah gratis di Politeknik Ahli Perikanan ini.

“Nantinya anak-anak kita yang selesai kuliah di Politeknik Ahli Perikanan ini akan mendapatkan ijazah Diploma 4 sebagai sarjana terapan karena mereka lebih banyak melakukan praktek di lapangan,” terangnya.

Pendaftaran akan di buka mulai semenjak pelaksanaan MoU hingga 30 Mei mendatang melalui web resmi Pentaru KKP http://pentaru.kkp.go.id, yang telah di sebar di seluruh sekolah-sekolah menengah atas sederajat di Natuna. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *