Bupati Natuna Tutup Musda V MUI

Terbit: oleh -3 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda secara resmi menutup Musyawarah Daerah V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang di laksanakan di Aula RM Sisir Basisir, Jumat, 2 Desember 2022.

Acara disejalankan dengan musyawarah pleno dalam pemilihan kepengurusan baru, sekaligus menetapkan dalam masa khidmat 2022-2027. Acara juga ditandai dengan pelantikan kepengurusan yang dilantik langsung oleh Ketua MUI Provinsi Kepulauan Riau, KH. Bambang Maryanto.

Ketua pelaksana Musda V MUI kabupaten Natuna, H.Ismail dalam laporannya menyampaikan, acara ini diikut utusan MUI masing-masing kecamatan. Dalam hal ini diikuti oleh 13 kecamatan se-Kabupaten Natuna.

“Musyawarah yang dilaksanakan sehari penuh ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan agenda. Mulai dari sidang pleno hingga pengambilan keputusan kepengurusan terpilih yang di sepakati secara bersama. Kita harap musyawarah ini dapat menjadi energi baru dalam menjalankan program yang telah direncanakan,” harapnya.

Dalam Pengukuhan tersebut secara resmi melantik H Mustafa Sis, sebagai ketua MUI Kabupaten Natuna masa Khidmat 2022-2027. Pengukuhan kepengurusan ditandai dengan pelantikan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua terpilih H.Mustafa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas amanah yang kembali diberikan untuk kembali memimpin MUI Kabupaten Natuna 2022-2027.

“Kami pengurus 2022-2027 akan meneruskan  tugas mulia. Namun kami sadar tugas ini bukan lah tugas yang mudah, karena masalah manusia semakin hari semakin kompleks. Kami berharap kedepan dapat meningkatakan kualitas kinerja melalui program program yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Natuna,” sebut Mustafa.

Sementara Ketua MUI Kepulauan Riau, KH Bambang Maryono dalam sambutanya menyampaikan MUI memiliki tujuan utama adalah perbaikan dalam setiap tahunnya.

“Perbaikan yang dimaksud pertama adalah aqidah, MUI punya tanggung jawab moral dalam memperbaiki aqidah. Selanjutnya memperbaiki amaliyah, bagaimana menjalankan ibadah yang baik dan benar dan sesuai dengan perintah Allah dan tauladan Nabi,” ujar KH Bambang Maryono.

KH Bambang Maryono menekankan bahwa dakwah harus disampaikan dengan santun dan damai. Jangan merusak agama dengan negara, juga jangan merusak negara dengan agama. Setiap perbedaan pendapat sebaiknya diselesaikan dengan musyawarah dan mengambil kesepakatan secara bersama.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang menutup langsung kegiatan tersebut menyampaikan  selamat atas dilantiknya kepengurusan masa khidmat 2022-2027.

“Terkait rekomendasi yang diberikan MUI kepada pemerintah daerah, kami secara penuh akan mendukung baik moril maupun materil sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah.  Kita berharap sinergi pemerintah dan MUI dapat berjalan searah dengan tujuan yang sama untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna,” pungkas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh OPD dan pegawai Pemerintah Kabupaten Natuna yang sudah bersama-sama memakmurkan masjid. Sehingga sampai hari ini Masjid Agung sudah mulai ramai di waktu waktu shalat. Termasuk gotong royong sedekah dalam program ASN berbagi.

“Apapun tujuan kita hidup, pastikan langkah kita selalu  berada di jalan Allah. Ramaikan Masjid maka bahagia kita akan dicukupkan Allah,” tutur Wan Siswandi. (KP).


Kontributor : Diskominfo Natuna


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *