Bupati Natuna: Waktu Pencarian Korban Longsor Serasan Diperpanjang

Terbit: oleh -7 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wabup Natuna Rodhial Huda memimpin rapat evaluasi perpanjangan masa pencarian korban hilang musibah longsor di Serasan, Minggu 12 Maret 2023.

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi menegaskan bahwa proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor di Serasan diperpanjang tiga hari kedepan.

Hal ini disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi pencarian dan evakuasi korban bencana longsor di Serasan, Minggu 12 Maret 2023 di Posko Utama Tim Gabungan Tanggap Darurat Longsor Serasan.

Kata Wan Siswandi penambahan waktu pencarian selama tiga hari kedepan dikarenakan masih ada 8 orang lagi dinyatakan hilang dalam bencana longsor tersebut. Hingga saat ini telah ditemukan korban neninggal sebanyak 46 orang (43 terindetifikasi, 1 belum terindentifikasi).

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Tim Gabungan Tanggap Darurat Longsor Serasan menyampaikan keterangan pers terkait perpanjangan masa pencarian korban hilang musibah longsor di Serasan, Minggu 12 Maret 2023.

Menurut Wan Siswandi, dalam waktu tiga hari kedepan akan ada ditemukan korban yang berhasil dievakuasi, oleh karena itu upaya pencarian harus terus dilakukan. Namun bila tidak ditemukan, maka akan diadakan rapat dengan pihak keluarga dan tokoh masyarakat.

“Disamping pencarian korban, kita juga meminta pihak PLN agar secepatnya membetulkan jaringan listrik yang putus akibat bencana ini, agar kebutuhan listrik untuk masyarakat Serasan dan Serasan Timur dapat segera terpenuhi,” tegas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga meminta kepada masyarakat agar selalu waspada bila terjadi hujan lebat dalam waktu yang lama disertai dengan warna air berubah karena lumpur, untuk segera mencari tempat yang aman.

Terkait logistik bagi para pengungsi yang masih berada di tempat pengungsian maupun sudah kembali ke rumah mereka, tetap disediakan hingga status tanggap darurat dinyatakan selesai. (KP).


Laporan : Dhitto


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *